Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Inilah Cara Unik Berbagai Negara Sambut Pergantian Tahun

Penulis : Imam Syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

01 - Jan - 2017, 16:44

Ilustrasi perayaan pergantian tahun baru. (foto istimewa)
Ilustrasi perayaan pergantian tahun baru. (foto istimewa)

MALANGTIMES - Ada perayaan yang unik dalam memperingati pergantian tahun baru di berbagai negara. Berikut ini serba-serbi unik seputar tahun baru di seluruh dunia. Sudah tahukah Anda?

Pertama, baju dalam merah di Turki. Di Turki, baju wajib untuk merayakan tahun baru adalah baju dalam berwarna merah. Praktik ini sangat terkenal di Turki. Setiap tahun ketika menjelang pergantian tahun, akan dijual begitu banyak baju dalam merah yang laku keras.

Kedua,  ciuman masal di Venezia, Italia. St Mark Square di Venezia adalah tempat yang sangat terkenal untuk menyaksikan pesta kembang api besar. Tak hanya perayaan kembang apinya yang terkenal. Tempat ini juga terkenal sebagai lokasi orang-orang berciuman secara masal.

Ketiga, tarian beruang di Rumania. Orang-orang Rumania suka merayakan tahun baru dengan menari-nari dengan kostum beruang. Mereka akan menari dari rumah ke rumah dalam kostum beruang itu untuk membuat roh jahat tidak masuk ke rumah.

Keempat, berenang dalam dingin di Inggris.

Lebih dari 1.500 orang Inggris akan menceburkan diri dan berenang dalam air sedingin es yang terletak di Saundersfoot, Wales. Acara ini biasa diadakan untuk amal. Beberapa orang bahkan berkata bahwa ritual ini cocok dilakukan untuk menyadarkan orang-orang yang mabuk saat pesta tahun baru.

Kelima, tahun baru dengan orang meninggal di Chile. Menurut kebiasaan di Talca, Chile bagian tengah, tahun baru sering dirayakan bersama dengan saudara yang sudah meninggal. Biasanya kuburan akan dibuka untuk umum dan orang-orang akan datang lalu duduk-duduk di kuburan untuk merayakan tahun baru dengan keluarga yang telah meninggal. (*) 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Lazuardi Firdaus