Abah Anton : Anak-anak Harus Diajarkan Gemar Makan Ikan

Wali Kota Malang, Moch Anton saat memperingati hari ikan sedunia (Humas Pemkot Malang for MALANGTIMES)
Wali Kota Malang, Moch Anton saat memperingati hari ikan sedunia (Humas Pemkot Malang for MALANGTIMES)

MALANGTIMES  - Dalam rangka memperingati hari  ikan se dunia dan hari kesehatan nasional, maka bertempat di SMPN 10 Malang pada hari Sabtu (31/12) telah dilaksanakan Gerakan Gemar Makan Ikan di Sekolah.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang dan seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA se Kota Malang.

Pada kesempatan tersebut , Wali Kota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut berharap agar apa yang terselenggara pada hari ini merupakan satu upaya strategis dalam memasyarakatkan gemar makan ikan kepada anak didik, dengan harapan nantinya akan dapat meningkatkan kecerdasan dan derajat kesehatan mereka.

"Anak didik harus diajarkan untuk Gemar Makan Ikan, karena ikan dan jenis seafood lainnya sangat baik untuk kesehatan serta kecerdasan manusia; hal ini disebabkan karena ikan atau seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang mengandung berbagai macam nutrisi" jelas Abah Anton.

"Melalui kegiatan pada hari ini pula, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat utamanya kepada orangtua siswa agar dapat membuat  berbagai olahan berbahan dasar ikan yang sangat dibutuhkan untuk melengkapi menu makanan sehari-hari, dimana apa yang ter-kandung didalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak kita. Akan lebih baik lagi, bila mau memelihara ikan, dengan memanfaatkan lahan di sekitar lingkungan kita tinggal" ujar Abah.

Abah Anton sampaikan ucapan terima kasih kepada panitia kegiatan beserta seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan pada hari ini.

Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan ini nantinya mampu membawa manfaat bagi peningkatan sumber daya manusia putra putri kita, sehingga ke depan mereka mampu menjadi anak-anak yang cerdas, ceria dan cemerlang.  

Pada acara tersebut juga diberikan santunan kepada siswa tidak mampu yang bersekolah di SMPN 10 Malang. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor :
Publisher : Angga .
Sumber : Humas Pemerintah Kota Malang (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top