Perkuat Minat Baca, Perpustakaan Kota Segera Menjelma jadi Dinas

Yudi Ismawardi, Asisten Administrasi Umum Pemkot Malang (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Yudi Ismawardi, Asisten Administrasi Umum Pemkot Malang (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang bersama Perpustakaan Kota Malang terus berupaya dalam menggelorakan minat membaca buku di Kota Malang.

Dengan menggelar Pesta Malang Sejuta Buku 2016 di Taman Krida Budaya yang di dalamnya terdapat berbagai rangkaian acara seperti lomba membaca puisi, bedah buku dan juga basar buku yang diikuti oleh berbagai penerbit buku indie baik luar maupun dalam Kota Malang, Kamis (29/12/2016).

Asisten administrasi umum Pemkot Malang Yudi Ismawardi mengatakan, menumbuhkan minat baca memang sangat penting dalam peran serta membangun sebuah kota berkembang. Terlebih Kota Malang merupakan kota pendidikan.

"Di Jojga, perkembangan minat membaca lebih sedikit maju, kerjasama dengan masyarakat begitu bagus sehingga minat baca itu tumbuh pesat. Padahal sama-sama kota pendidikan," tandasnya.

Selain itu, Pemkot Malang dalam upayanya menggelorakan minat baca, juga telah mengubah status dari perustakaaan yang sebelumnya kantor menjadi Dinas Perpustakaan.

"Ya besok akan ada pelantikan SOTK baru, dan dengan perubahan ini lah tata kelola maupun tingkat minat membaca di Kota Malang akan lebih berkembang, dengan perubahan ini diharapkan bisa membuat strategi-strategi baru dalam upaya peningkatan minat baca," tutupnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top