Sosok Cantik Ini Beri Inspirasi 'Yang Muda Yang Berdesa'

Rendyta Witrayani Setyawan (23) staff perangkat desa Senggreng (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Rendyta Witrayani Setyawan (23) staff perangkat desa Senggreng (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Yang muda yang berdesa, begitulah sekarang zamannya. Kesan Pemerintah Desa yang dihuni orang-orang tua dengan tampang serius dan lelah, kini mulai bergeser dan diganti wajah muda.
 

Satu contoh di Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang dengan keberadaan sosok Rendyta Witrayani Setyawan (23). 
 

Perempuan muda lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malang jurusan Manajemen Keuangan lulusan 2016 ini dengan sadar terjun dalam pelayanan masyarakat desa sebagai staff perangkat desa.
 

"Sudah hampir enam bulan saya di sini, mas," ujar Dyta, panggilan akrabnya, saat ditemui MALANGTIMES, Kamis (29/12) di Balai Desa Senggreng.
 

Perempuan cantik yang beralamat di Jl. Raya Senggreng 114 RT/RW 004/002 ini mengatakan bahwa tujuannya menjadi staff perangkat desa sebagai bentuk pengabdian dirinya sebagai warga yang lahir dan besar di desa.
 

"Ini sebagai bagian dari panggilan jiwa saya, bukan sekedar mencari nafkah uang belaka,"ujar Sarjana Ekonomi ini.
 

Keberadaan Dyta secara langsung telah membuat wajah pemdes menjadi lebih hidup dan semakin memperkuat fungsi penyelenggaraan pemdes.
 

"Adanya staff-staff muda dalam desa menambah kekuatan bagi proses penyelenggaraan pemdes," kata Sriyono, Kepala Desa Senggreng.
 

Dia juga menyampaikan bahwa semakin besarnya dana yang dikelola desa membuat desa butuh anak-anak muda berpendidikan dalam membantu proses-proses kegiatan yang ada.
"Saatnya sekarang yang muda yang berdesa,"ujarnya.

Pewarta : Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top