Spesial Tahun Baru di Hotel Tugu Malang

Penawaran menarik pergantian tahun di Hotel Tugu (Hotel Tugu Malang for MALANGTIMES)
Penawaran menarik pergantian tahun di Hotel Tugu (Hotel Tugu Malang for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Hotel Tugu Malang selalu mencintai budaya dan juga sangat menghargai keanegaraman tradisi negara lain. Menyambut akhir tahun kali ini, Hotel Tugu Malang akan menyuguhkan tradisi Spanyol dengan sajian bermacam-macam “Tapas Espanola” dan wine-wine terkenal dari negeri Matador itu.

Tentu saja tidak hanya menu Tapas, pengunjung juga dimanjakan dengan beraneka macam soup khas Spanyol seperti Fresh Market Gazpacho, Roast Turkey with Apple Prune yang menjadi menu khas di bulan yang penuh kasih ini. Selain itu, dihidangkan pula Seafood Paella dan menu-menu BBQ hingga sudut “Sweet Temptation” dengan beraneka macam cake.

Menjadi kian lengkap karena Anda akan diajak menikmati sajian di atas sambil diiringi live music lagu-lagu Spanyol dan para penari flamenco akan mengajak tamu-tamu menari bersama sambil menunggu “lonceng” yang akan berdentang 12 kali selama 12 detik tepat jam 00.00.

Tradisi di negara Spanyol yang sangat unik adalah memakan 12 buah anggur dengan cepat dalam hitungan detik berbarengan dengan menghitung mundur menuju perhitungan tahun.

Dan di Sahara Hotel Tugu Malang, akan disuguhkan santapan 12 anggur tersebut. Setiap anggur harus masuk ke dalam mulut tepat ketika lonceng berbunyi. Tradisi tersebut disebut dengan las doce uvas de la suerte atau 12 anggur keberuntungan.

Tradisi yang sekaligus mitos itu pertama kali dimulai sekitar tahun 1895. Menurut legenda ketika malam tahun baru terjadi panen anggur melimpah di tanah matador. Raja Spanyol membagikan anggur tersebut kepada rakyatnya.

Masing-masing rakyat harus memakan 12 anggur, maka raja berdalih bahwa jika mereka memakan 12 anggur dalam setiap kali lonceng berbunyi sebanyak 12 kali maka akan mendapat keberuntungan sepanjang 12 bulan ke depan. Kegiatan tersebut kemudian menjadi tradisi yang berkelanjutan sejak 1909.

Para petani anggur dari Alcanta lah yang mempopulerkan tradisi las doce uvas di bulan Desember tahun itu. Sebetulnya tidak mungkin menghabiskan 12 anggur dalam waktu 12 detik.

Namun tradisi ini biasanya berakhir saat mulut masih penuh buah anggur kemudian saling bertatapan sembari tertawa bersama. Mereka akhirnya saling mengucapkan selamat.

Untuk pemesanan silahkan menghubungi (0341) 363 891/0813 3491 9089 atau email di malang@tuguhotels.Selamat tahun baru! (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top