Spesial Tahun Baru di Hotel Tugu Malang

Penawaran menarik pergantian tahun di Hotel Tugu (Hotel Tugu Malang for MALANGTIMES)
Penawaran menarik pergantian tahun di Hotel Tugu (Hotel Tugu Malang for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Hotel Tugu Malang selalu mencintai budaya dan juga sangat menghargai keanegaraman tradisi negara lain. Menyambut akhir tahun kali ini, Hotel Tugu Malang akan menyuguhkan tradisi Spanyol dengan sajian bermacam-macam “Tapas Espanola” dan wine-wine terkenal dari negeri Matador itu.

Tentu saja tidak hanya menu Tapas, pengunjung juga dimanjakan dengan beraneka macam soup khas Spanyol seperti Fresh Market Gazpacho, Roast Turkey with Apple Prune yang menjadi menu khas di bulan yang penuh kasih ini. Selain itu, dihidangkan pula Seafood Paella dan menu-menu BBQ hingga sudut “Sweet Temptation” dengan beraneka macam cake.

Menjadi kian lengkap karena Anda akan diajak menikmati sajian di atas sambil diiringi live music lagu-lagu Spanyol dan para penari flamenco akan mengajak tamu-tamu menari bersama sambil menunggu “lonceng” yang akan berdentang 12 kali selama 12 detik tepat jam 00.00.

Tradisi di negara Spanyol yang sangat unik adalah memakan 12 buah anggur dengan cepat dalam hitungan detik berbarengan dengan menghitung mundur menuju perhitungan tahun.

Dan di Sahara Hotel Tugu Malang, akan disuguhkan santapan 12 anggur tersebut. Setiap anggur harus masuk ke dalam mulut tepat ketika lonceng berbunyi. Tradisi tersebut disebut dengan las doce uvas de la suerte atau 12 anggur keberuntungan.

Tradisi yang sekaligus mitos itu pertama kali dimulai sekitar tahun 1895. Menurut legenda ketika malam tahun baru terjadi panen anggur melimpah di tanah matador. Raja Spanyol membagikan anggur tersebut kepada rakyatnya.

Masing-masing rakyat harus memakan 12 anggur, maka raja berdalih bahwa jika mereka memakan 12 anggur dalam setiap kali lonceng berbunyi sebanyak 12 kali maka akan mendapat keberuntungan sepanjang 12 bulan ke depan. Kegiatan tersebut kemudian menjadi tradisi yang berkelanjutan sejak 1909.

Para petani anggur dari Alcanta lah yang mempopulerkan tradisi las doce uvas di bulan Desember tahun itu. Sebetulnya tidak mungkin menghabiskan 12 anggur dalam waktu 12 detik.

Namun tradisi ini biasanya berakhir saat mulut masih penuh buah anggur kemudian saling bertatapan sembari tertawa bersama. Mereka akhirnya saling mengucapkan selamat.

Untuk pemesanan silahkan menghubungi (0341) 363 891/0813 3491 9089 atau email di malang@tuguhotels.Selamat tahun baru! (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
  • Bantu 1,4 Juta KPM Bantuan Pangan, Kemensos Genjot Jumlah E-Warung dan RPK

    Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan (KPM) Pangan sebanyak 1,4 juta akan segera mendapatkan bansos di tahun ini.

  • Main Bola di Bibir Pantai Gatra

    Rombongan kami tiba di lokasi Clungup Mangrove Conservation (CMC) pada pukul 13.30 WIB.

  • Trending, Puluhan Ribu Cuitan #UmatMenjagaUlama

    Media sosial berlogo burung biru Twitter sedang banjir tagar #UmatMenjagaUlama.

  • Kabupaten Malang Digelontor Bansos Rp 328 Miliar oleh Kementerian Sosial

    Tahun 2017, Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp 328 Miliar kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Malang.

  • Reza Pukau Bupati Malang

    Reza Nur Aini (17), siswi kelas 11 MA Darul Huda, Tlepu, Sumbermanjing Wetan (Sumawe), memukau Bupati Malang Rendra Kresnabdalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Hibah Dalam Negeri.

  • 2017, Bantuan PKH Berkurang di Kabupaten Malang

    Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI tahun 2017 di Kabupaten Malang menurun, baik secara kuota penerima maupun besaran jumlah bantuan.

  • AYOjek, Aplikasi Arek Malang yang Nggak Hanya Pesan Ojek

    Dunia kini mulai beralih ke serba digital. Hampir seluruh kota di Indonesia diduduki GOjek. Tukang ojek hijau yang dipesan lewat aplikasi itu seolah memperkuat bahwa kita sedang di era apa saja tinggal tekan tombol pada smartphone.

  • Mensos Minta Yayan Belajar yang Baik supaya Jadi Ustad

    Menteri Sosial (Mensos) RI Khififah Indar Parawansa mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Maghfiro di Jalan Joyo Agung No 2 Tlogomas, Kecamatang Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (22/1/2017) malam. Kedatangannya dalam rangka menjenguk Yayan (15), saudara kemba

  • Sejenak di Pantai Ungapan

    Matahari kian meninggi saat kami melanjutkan perjalanan. Deru suara laut dan keindahan yang terbentang sepanjang perjalanan lagi-lagi menggoda kami untuk sejenak menepi. Pilihan kami jatuh pada Pantai Ungapan.

  • DPRD Kabupaten Malang Minta Antisipasi Tenaga Kerja Asing Ilegal

    Komisi B DPRD Kabupaten Malang meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk proaktif menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian dan imigrasi dalam upaya mengantisipasi maraknya isue Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk Indonesia s

  • Serunya Piknik Berlatar Pegunungan Jalur Lingkar Selatan

    Perjalanan terus berlanjut. Cuaca bersahabat hingga kami pun memutuskan berhenti sebentar. Pegunungan Kabupaten Malang yang terbentang di Jalur Lingkar Selatan (JLS) menggoda kami.

  • Dilepas Gus Lukman, Rombongan Berangkat Arungi Pantai Malang

    Keindahan pantai di wilayah Kabupaten Malang tak lagi dapat diungkapkan dengan kata-kata. Penikmat pantai tentu hafal betul pantai-pantai indah itu berderet di sepanjang bibir Pantai Selatan Malang.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top