Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Menteri Keuangan Lakukan Mannequin Challenge, Ajak Taat Pajak

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

28 - Dec - 2016, 19:54

Sri Mulyani, menteri keuangan RI(Anggara/MalangTIMES)
Sri Mulyani, menteri keuangan RI(Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati melakukan kampanye atau sosialisasi unik untuk mengajak masyarakat wajib pajak tertib membayar pajak.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara mannequin challenge saat berada di salah satu universitas di Malang. Kontan, cara Sri Mulyani itu disambut sorak ratusan mahasiswa yang melihatnya.

Dengan dibarengi sedikit senyum, Sri Mulyani tampak memeragakan pose yang tidak bergerak selama kurang lebih satu menit dengan membawa sesuatu yang bertuliskan pajak sebagai ajakan supaya masyarakat sadar akan membayar pajak. "Masyarakat harus taat bayar pajak. Mnanfaatkan tax amnesty" ujarnya saat sambutan.

Selain menteri, para mahasiswa maupun media juga diajak turut serta dalam Mannequin Challenge  yang membut suasana bertambah seru. "Masyarakat harus menumbuhkan kesadaran dalm membayar pajak. Apalagi, pajak sangat berguna dalam pembangunan bangsa. Mannequin Challenge ini seru sekali," ucapnya.

Saat ini Sri Mulyani mengungkapkan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat memang masih kurang. Hanya 6,2 persen masyarakat wajib pajak yang patuh terhadap aturan. "Negara ini luas, namun masih hanya sekitar 12 juta lebih wajib pajak yang taat," katanya. (*)


Topik

Peristiwa Sri-Mulyan-Indrawati mannequin-challenge


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus