Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Program Kerja Dinas PU Kota Malang Dilirik Daerah Lain di Indonesia

Penulis : imam syafii - Editor : Redaksi

27 - Dec - 2016, 16:37

Pemaparan program kinerja DPUPPB Kota Malang kepada tamu kunjungan dari Dinas Cipta Karya Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat di kantor DPUPPB Kota Malang. (foto Muslimin/MalangTIMES)
Pemaparan program kinerja DPUPPB Kota Malang kepada tamu kunjungan dari Dinas Cipta Karya Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat di kantor DPUPPB Kota Malang. (foto Muslimin/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Program kinerja Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang dalam mewujudkan pembangunan Kota Malang berhasil menyedot perhatian daerah lain di Indonesia. 

Buktinya, Dinas Cipta Karya Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat belum lama ini melakukan kunjungan ke Kota Malang dengan maksud khusus meninjau program kinerja di Kantor DPUPPB Kota Malang.

Baca Juga : Di Jalanan, Senyum-senyum Merekah Menerima Sembako Bantuan UIN Malang

Dalam kunjungannya Dinas Cipta Karya Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat membawa rombongan sebanyak 21 orang dan disambut hangat Sekretaris DPUPPB Kota Malang, Dra. Nunuk Sri Rusgiyanti dan para staf Bidang Perumahan dan Tata Ruang, DPUPPB Kota Malang.

Sekretaris DPUPPB Kota Malang, Dra. Nunuk Rusgiyanti mengatakan kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan sekali. Karena program kinerja DPUPPB menjadi percontohan dari Dinas Pekerjaan Umum kota lain.

''Ini menunjukkan bahwa DPUPPB Kota Malang menjadi barometer DPU kota-kota lain di Indonesia. Karena kita sering kedatangan tamu untuk study banding,'' katanya.

Di mengatakan, pihaknya selalu menjalankan program kinerja nyata semaksimal mungkin sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat Kota Malang.

''Kami berharap  ke depan Kota Malang tetap menjadi kota percontohan kota-kota lain di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Quraish Shihab Tegaskan Wabah Covid-19 Bukan Azab Allah

Usai sharing program kinerja dengan  DPUPPB Kota Malang, rombongan tamu ini melakukan survei lapangan ke Hotel Savana.

Kunjungan di hotel ini bertujuan mengecek kelayakan surat Sertifikat Laik Fungsi (SLF) yang sudah resmi dimiliki hotel tersebut.

Dalam surveynya, mereka didampingi langsung Bidang Perumahan dan Tata Ruang (PTR) DPUPPB Kota Malang, Eko Setyo Mahanani, ST.


Topik

Peristiwa meninjau-program-kinerja barometer-DPU


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Redaksi