Liburan Natal, Museum Brawijaya Jadi Perhatian Khusus Para Wisatawan

Suasana tempat-tempat wisata atau pusat keramain Kota Malang di liburan Natal dan Tahun Baru (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana tempat-tempat wisata atau pusat keramain Kota Malang di liburan Natal dan Tahun Baru (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Liburan Natal dan Tahun Baru tahun ini, Kota Malang dibanjiri wisatawan dari berbagai daerah. Banyak tempat di Kota Malang yang menjadi perhatian khusus para wisatawan. Salah satunya adalah Museum Brawijaya Malang.

Museum yang berlokasi di Jalan Raya Ijen ini sesak oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Para wisatawan tampak antusias melihat beberapa koleksi benda bersejarah maupun bukti-bukti perjuangan para pahlawan yang tersimpan rapi hingga kini di museum ini.

Kepala Museum Brawijaya Malang, Luluk Lutmiarti mengatakan libur natal dan jelang tahun baru ini, jumlah kunjungan mengalimi peningkatan signifikan sejak Jumat (23/12/2016) kemarin.

"Setiap hari ada ratusan pengunjung dari berbagai kota di Indonesia," ujar Luluk.

Kapri Kunala (31) wisatawan asal Banyuwangi mengatakan, dirinya bersama keluarga memang secara khusus datang melihat benda-benda bersejarah di Museum Brawijaya Malang. "Banyak pengetahuan yang kami dapatkan dari Museum ini. Ternyata benda-benda sejarah itu masih tersimpan rapi di sini," tegas Kapri.

Sementara itu, di pusat perbelanjaan pun juga terlihat  sangat padat, seperti di Malang Town Square, Mal Dinoyo City maupun Mall Olympic Garden. 

Operation Manager Matos, Suwanto  mengungkapkan selama seminggu terkahir ini meningkat hampir sepuluh kali lipat dari biasanya. 

"Seminggu ini sudah ada sekitar 50.000 pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Malang. Kemungkinan angka itu juga masih bisa meningkat," tandasnya.

Tempat lainnya yang juga ramai dikunjungi pengunjung adalah Alun-alun Kota Malang. Banyak wahana dan titik-titik kesejukan yang bisa dinikmati di alun-alun yang baru direnovasi setahun lalu itu. 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top