Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Liburan Natal, Museum Brawijaya Jadi Perhatian Khusus Para Wisatawan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

26 - Dec - 2016, 16:59

Suasana tempat-tempat wisata atau pusat keramain Kota Malang di liburan Natal dan Tahun Baru (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana tempat-tempat wisata atau pusat keramain Kota Malang di liburan Natal dan Tahun Baru (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Liburan Natal dan Tahun Baru tahun ini, Kota Malang dibanjiri wisatawan dari berbagai daerah. Banyak tempat di Kota Malang yang menjadi perhatian khusus para wisatawan. Salah satunya adalah Museum Brawijaya Malang.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Museum yang berlokasi di Jalan Raya Ijen ini sesak oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Para wisatawan tampak antusias melihat beberapa koleksi benda bersejarah maupun bukti-bukti perjuangan para pahlawan yang tersimpan rapi hingga kini di museum ini.

Kepala Museum Brawijaya Malang, Luluk Lutmiarti mengatakan libur natal dan jelang tahun baru ini, jumlah kunjungan mengalimi peningkatan signifikan sejak Jumat (23/12/2016) kemarin.

"Setiap hari ada ratusan pengunjung dari berbagai kota di Indonesia," ujar Luluk.

Kapri Kunala (31) wisatawan asal Banyuwangi mengatakan, dirinya bersama keluarga memang secara khusus datang melihat benda-benda bersejarah di Museum Brawijaya Malang. "Banyak pengetahuan yang kami dapatkan dari Museum ini. Ternyata benda-benda sejarah itu masih tersimpan rapi di sini," tegas Kapri.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Sementara itu, di pusat perbelanjaan pun juga terlihat  sangat padat, seperti di Malang Town Square, Mal Dinoyo City maupun Mall Olympic Garden. 

Operation Manager Matos, Suwanto  mengungkapkan selama seminggu terkahir ini meningkat hampir sepuluh kali lipat dari biasanya. 

"Seminggu ini sudah ada sekitar 50.000 pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Malang. Kemungkinan angka itu juga masih bisa meningkat," tandasnya.

Tempat lainnya yang juga ramai dikunjungi pengunjung adalah Alun-alun Kota Malang. Banyak wahana dan titik-titik kesejukan yang bisa dinikmati di alun-alun yang baru direnovasi setahun lalu itu. 


Topik

Wisata


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi