Inilah Makna Nasionalisme dan Kesetiaan dalam Film Garuda, I Leave My Heart In Lebanon

Jajaran Forpimda usai menyasikan pemutaran Film Garuda : I Leave My Heart In Lebanon, Senin (19/12/2016) malam. (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Jajaran Forpimda usai menyasikan pemutaran Film Garuda : I Leave My Heart In Lebanon, Senin (19/12/2016) malam. (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Korem 083/Bdj mengajak ratusan mahasiswa beserta para pejabat Pemkot Malang seperti Wakil Wali Kota Malang, Drs Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang, Arif Darmawan  dan jajaran Polresta Malang menyaksikan Film Garuda : I Leave My Heart In Lebanon, Senin (19/12/2016) malam.

Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari  Panglima TNI agar masyarakat dan personil TNI khususnya bisa mengambil pelajaran berarti dari film tersebut seperti nasionalisme, kesetiaan dan prinsip hidup yang tercermin dalam film tersebut.

Film ini menceritakan, Pasukan Garuda TNI yang melakukan misi perdamaian di Lebanon dan harus meninggalkan keluarganya dan orang yang dicintainya demi tugas negara.

Namun, saat bertugas menjaga perdamaian Kapten Satria yang merupakan pemimpin pleton Pasukan Garuda mendapati seorang anak yang trauma karena melihat ayahnya meninggal sehingga ia tidak mau berbicara sama sekali dan membuat ibu dari anak tersebut khawatir.

Ahkirnya Kapten Satria pun berusaha melakukan pendekatan terhadap anak tersebut. Alhasil sekian lama anak tersebut semakin dekat dengan Kapten Satria yang juga pada akhirnya menimbulkan kedekatan khusus dengan ibu dari anak tersebut. 

Para prajurit yang menjadi  bawahan Kapten Satria mengingatkan bahwa ia sudah punya orang yang menunggunya di Indonesia. Ahkirnya Sang Kapten pun  berhasil melawan rasa kagumnya kepada ibu dari anak tersebut

Ujian kesetian terhadap negara dan bangsa tidak berhenti di situ. Setelah Sang Kapten  kembali ke Indonesia ia mendapatkan orang yang dicintainya sudah menikah lagi dengan orang lain. 

Namun, ia pun sebagai prajurit berusaha berlapang dada menerimanya karena kekecewaan yang ada di dadanya tertutup oleh rasa nasionalisme yang tinggi terhadap negara.
 
Wakil Wali Kota Malang, Drs Sutiaji  usai menyaksikan film tersebut mengatakan memang rasa kesetiaan maupun rasa nasionalisme harus ditanamkan pada diri masyarakat Indonesia.

"Jadi  kesetiaan dan nasionalisme ini sangat penting bagi bangsa. Apalagi untuk TNI ini yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa ini," jelasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Abdul Rahman
  • Aktivis Cantik ini Ternyata Seorang Barista

    Kopi sudah bukan lagi konsumsi kaum adam saja. Saat ini tidak sedikit kaum hawa yang jatuh cinta dengan minuman berwarna hitam pekat ini.

  • Aji Santoso Cari Pemain yang Mau Total untuk Nama Arema

    Pelatih kepala Arema FC, Aji Santoso ingin para pemainnya dapat fight di pertandingan melawan Mitra Kukar. Pasalnya ia tak mau terulang permainan buruk dan berujung kekalahan yang sudah menimpa timnya.

  • Aji Santoso Bertekad Akhiri Tren Negatif

    Kembali bermain di Stadion Gajayana, Kota Malang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 8, Aji Santoso bertekad akhiri periode kurang bagus di laga terakhir.

  • Miliki Destinasi Wisata Unik, Kota Malang Kian Cantik

    Kota Malang kian hari kian cantik saja. Hampir di setiap sudut kota kini masyarakat bisa menikmati indahnya taman kota. Tak hanya itu, kampung- kampung yang dulunya kumuh juga disulap menjadi kampung unik yang bisa menjadi destinasi wisata menarik.

  • SMK PGRI 3 Malang, SMK Swasta Terpilih Dalam Pilot Project PLN

    Dengan tenaga pendidik yang kompeten di bidangnya serta para lulusan yang banyak terbukti dalam dunia kerja, SMK PGRI 3 Malang terpilih menjadi salah satu sekolah yang terpilih sebagai pilot project peningkatan kompetensi peserta didik SMK Bidang Ketenaga

  • Mobil Terguling di Jalan Letjen Sutoyo Ternyata Milik Kapolsek Blimbing

    Mobil yang terguling dengan nomor polisi N 1000 GB di Jalan Letjen Sutoyo pukul 14.30 wib tepatnya di depan Hotel Savana dan juga Anang Karaoke diketahui merupakan milik Kapolsek Blimbing AKP Slamet Riyadi.

  • Tak Hanya Bidang Akademik, Siswa SMK PGRI 3 Malang Moncer Beladiri

    Tak hanya jago dan terpercaya dalam prestasi akademik, SMK PGRI 3 Malang banyak menorehkan prestasi non akademik. Salah satunya prestasi dalam bidang olah fisik atau beladiri yang dibuktikan dengan diborongnya sabuk juara berbagai jenis beladiri.

  • Model Rambut Pompadour Buat Kamu Terlihat Lebih Segar

    Kaum pria tentu tidak ingin ketinggalan style dengan kaum perempuan saat Ramadhan bukan? Sahabat, pasti juga akan memperhatikan penampilan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut untuk selalu tampil segar sepanjang hari.

  • Pasar Takjil Soehat Belum Kantongi Izin

    Pemerintah Kota Malang menyoroti izin pedagang pasar takjil Ramadan di Jalan Soekarno-Hatta. Wali Kota Moch. Anton merasa belum memberikan izin pasar takjil Soekarno-Hatta tersebut.

  • Tabrak Pembatas Jalan, Avanza Terguling di Letjen Sutoyo

    Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang, tepatnya depan Hotel Savana dan Anang Karaoke sekitar pukul 14.40 Sabtu (27/5/2017).

  • Puisi Pendek (4)

    *dd nana

  • Yuk Tampil Syar'i dengan Dress Berbahan Adem

    Bulan Ramadan sering dijadikan momentum untuk memperbaiki diri bagi muslim di dunia. Tidak hanya perilaku sehari-hari dengan memperbanyak ibadah, tapi juga gaya berpakaian.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top