Uwiga Malang Bekali Lulusan Sertifikat Sah dari Dikti

Prosesi wisuda di Uwiga Malang, Sabtu lalu. (Uwiga Malang for MALANGTIMES)
Prosesi wisuda di Uwiga Malang, Sabtu lalu. (Uwiga Malang for MALANGTIMES)

JATIMTIMES, MALANG - Universitas Widyagama (Uwiga) Malang terus berbenah diri mengantisipasi perubahan lingkungan strategis agar tidak sekadar wacana terkait penguatan relevansi pembelajaran sesuai kebutuhan lulusan.

Melalui P2K (Pusat Pengembangan Karier) dan Prodi Teknik Informatika, Uwiga Malang telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang mendapat lisensi langsung dari BNSP untuk menyelenggarakan uji kompetensi pada skema perancangan basis data untuk web dan skema pemantauan keamanan jaringan pada Prodi Teknik Informatika.

"Selanjutnya, Uwiga juga bertekad menambah skema-skema uji kompetensi lainnya pada setiap program studi di universitas ini," ungkap Rektor Universitas Widyagama Malang Iwan Nugroho dalam sambutannya di acara wisuda di Kampus III Uwiga Malang Jalan Taman Borobudur Indah 3 Malang, Sabtu (17/12/2016).

Perwakilan wisudawan Febri Dwiyanto menyampaikan bahwa Uwiga Malang mampu memberikan yang berharga. "Walaupun kecil, namun sangat berarti bagi masyarakat. Mulai dari keluarga mahasiswa yang kurang mampu, anak petani kecil, buruh bangunan, tukang becak, anak panti asuhan. Kami selama menimba ilmu di universitas ini telah banyak mendapatkan banyak ilmu selain yang didapat di bangku kuliah, pendidikan karakter, kepribadian, motivasi dan wawasan luas akan kehidupan selanjutnya," ucap peraih IPK 3,88 itu.

Universitas Widyagama Malang senantiasa menjaga standar mutu sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Ditjen Dikti dengan melakukan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Uwiga Malang membekali lulusannya dengan sertifikat yang diakui secara sah oleh pemerintah.

Wisuda kali ini, misalnya, dilaksanakan dengan mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan oleh dikti melalui Kopertis VII. Semua wisudawan yang dilantik pada hari ini telah mendapatkan nomer seri ijazah nasional yang sah dari Ditjen Dikti. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Akhmad Prayogi
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top