Inilah Deretan Taman-Taman Indah Kota Malang

Taman Singha Merjosari sangat cocok untuk tempat bermain anak, nongkrong dan olahraga. (foto istimewa)
Taman Singha Merjosari sangat cocok untuk tempat bermain anak, nongkrong dan olahraga. (foto istimewa)

MALANGTIMES - Selain menjadi kota pendidikan dan masyarakatnya yang ramah. Ternyata Kota Malang, memiliki tata ruang kota yang indah.

Buktinya, beberapa taman indah dengan konsep tersendiri menjadikan kota Arema ini menjadi jujukan para wisatawan.

Kali ini, MalangTIMES merangkum taman-taman indah di Kota Malang yang wajib dikunjungi, untuk mengabadikan momen. Berikut taman indah yang menghiasi Kota Malang.

Pertama, Alun-Alun Merdeka Malang. Taman ini dari tahun ke tahun menjadi pusat perhatian wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

Tempat ini beragam fasilitas gratis yang bisa dinikmati pengunjung, seperti area bermain anak, spo-spot foto berlatar air mancur yang indah, dan arena skate park.

Sekarang taman ini nampak cantik sekali, karena sudah dipermak habis-habisan dengan berbagai penambahan fasilitas.

Mulai pedestrian yang cukup leluasa untuk digunakan berjalan-jalan, taman bermain untuk anak, tempat nongkrong dan bangku taman di beberapa tempat, toilet umum yang bersih.

Kedua, Taman Singha Merjosari. Tidak seperti taman-taman kota lainnya, Taman Singha Merjosari ini terletak di Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Taman ini sebentar lagi memiliki wahana baru sepeda udara yang bisa dinikmati masyarakat.

Taman yang dibangun menggunakan konsep 8 elemen kota hijau ini, terdapat beberapa gazebo dan pedestrian yang tertata ciamik untuk memanjakan para pengunjung.

Taman satu ini cukup nyaman digunakan untuk melepas penat, bersantai atau juga untuk berduaan bersama orang terkasih.

Ketiga, Taman Kunang-Kunang. Taman yang terletak di sepanjang Jalan Jakarta ini, Taman Kunang-Kunang merupakan salah satu spot menarik yang selalu dikunjungi baik oleh pasangan atau juga rombongan pengunjung lainnya.

Tempat in juga sangat cocok untuk berkumpul mengerjakan tugas kuliah atau berkumpul untuk melakukan aktivitas.

Dinamakan Taman Kunang-kunang karena, terinspirasi dari keindahan kunang-kunang yang akan memunculkan cahaya dan warnanya di malam hari.
Keempat, Taman Idjen Boulevard.

Taman satu ini dapat dikatakan yang paling favorit dikunjungi wisatawan maupun kalangan muda untuk mengabadikan foto.

Karena letaknya dipinggir jalan raya, mereka bisa berfoto berlatar jalanan (street photo) dengan kendaraan yang lewat.

Fasilitas pendukung ada bangku taman dan dipersolek dengan lampu hias di malan hari akan menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung yang melewatinya.

Taman yang terletak persis di depan Museum Brawijaya Malang ini, sangat nyaman digunakan sebagai tempat nongkrong, sembari menikmati lalu lintas jalan raya Kota Malang, khususnya yang di sekitaran Jalan Ijen atau yang dari arah Jalan Semeru-Bromo-Kayutangan dan sekitarnya. 

Kelima, Taman Cerdas Trunojoyo. Taman ini terlihat nampak mulai siang hingga malam hari.

Karena pengunjung silih berganti untuk melakukan istirahat atau membeli makanan dan minuman di sekitar taman tersebut.

Selain itu, banyak juga mereka datang ke tempat ini untuk menikmati rindangnya pepohonan dan kesejukan udara di tengah kota. 

Terletak tidak jauh dari Alun-Alun Tugu, pengunjung bisa berfoto berlatar patung singa sebagai icon dari Kota Malang. 

Keenam,Taman Merbabu (Merbabu Family Park). Seperti halnya Taman lainnya, Taman Merbabu ini merupakan tempat yang mengasyikkan untuk mengajak putra-putri Anda bermain. 

Beragam wahana permainan anak tersedia sampai sampai dengan lapangan futsal outdoor kecil yang dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin memakainya.

Jika malam tiba terlihat romantis dengan lampu taman yang temaram.

Bahkan bagi pasangan yang sedang berkencan dan tiba-tiba lapar atau haus, di seberang jalan dari Taman Merbabu ini ada sebuah cafe yang tak kalah menariknya dan dapat digunakan sebagai tempat hangout.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
  • Main Bola di Bibir Pantai Gatra

    Rombongan kami tiba di lokasi Clungup Mangrove Conservation (CMC) pada pukul 13.30 WIB.

  • Trending, Puluhan Ribu Cuitan #UmatMenjagaUlama

    Media sosial berlogo burung biru Twitter sedang banjir tagar #UmatMenjagaUlama.

  • Kabupaten Malang Digelontor Bansos Rp 328 Miliar oleh Kementerian Sosial

    Tahun 2017, Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp 328 Miliar kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Malang.

  • Reza Pukau Bupati Malang

    Reza Nur Aini (17), siswi kelas 11 MA Darul Huda, Tlepu, Sumbermanjing Wetan (Sumawe), memukau Bupati Malang Rendra Kresnabdalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Hibah Dalam Negeri.

  • 2017, Bantuan PKH Berkurang di Kabupaten Malang

    Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI tahun 2017 di Kabupaten Malang menurun, baik secara kuota penerima maupun besaran jumlah bantuan.

  • AYOjek, Aplikasi Arek Malang yang Nggak Hanya Pesan Ojek

    Dunia kini mulai beralih ke serba digital. Hampir seluruh kota di Indonesia diduduki GOjek. Tukang ojek hijau yang dipesan lewat aplikasi itu seolah memperkuat bahwa kita sedang di era apa saja tinggal tekan tombol pada smartphone.

  • Mensos Minta Yayan Belajar yang Baik supaya Jadi Ustad

    Menteri Sosial (Mensos) RI Khififah Indar Parawansa mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Maghfiro di Jalan Joyo Agung No 2 Tlogomas, Kecamatang Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (22/1/2017) malam. Kedatangannya dalam rangka menjenguk Yayan (15), saudara kemba

  • Sejenak di Pantai Ungapan

    Matahari kian meninggi saat kami melanjutkan perjalanan. Deru suara laut dan keindahan yang terbentang sepanjang perjalanan lagi-lagi menggoda kami untuk sejenak menepi. Pilihan kami jatuh pada Pantai Ungapan.

  • DPRD Kabupaten Malang Minta Antisipasi Tenaga Kerja Asing Ilegal

    Komisi B DPRD Kabupaten Malang meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk proaktif menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian dan imigrasi dalam upaya mengantisipasi maraknya isue Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk Indonesia s

  • Serunya Piknik Berlatar Pegunungan Jalur Lingkar Selatan

    Perjalanan terus berlanjut. Cuaca bersahabat hingga kami pun memutuskan berhenti sebentar. Pegunungan Kabupaten Malang yang terbentang di Jalur Lingkar Selatan (JLS) menggoda kami.

  • Dilepas Gus Lukman, Rombongan Berangkat Arungi Pantai Malang

    Keindahan pantai di wilayah Kabupaten Malang tak lagi dapat diungkapkan dengan kata-kata. Penikmat pantai tentu hafal betul pantai-pantai indah itu berderet di sepanjang bibir Pantai Selatan Malang.

  • Banyak Perda Retribusi Parkir Berlangganan Dianulir Pusat, DPRD Kabupaten Malang Jalan Terus

    Sekitar 3.143 Peraturan Daerah (Perda) termasuk tentang retribusi parkir berlangganan yang dianulir pusat sejak tahun- tahun lalu, ternyata tidak mengendorkan niat DPRD Kabupaten Malang terus mewujudkan hal tersebut.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top