Inilah Deretan Taman-Taman Indah Kota Malang

Taman Singha Merjosari sangat cocok untuk tempat bermain anak, nongkrong dan olahraga. (foto istimewa)
Taman Singha Merjosari sangat cocok untuk tempat bermain anak, nongkrong dan olahraga. (foto istimewa)

MALANGTIMES - Selain menjadi kota pendidikan dan masyarakatnya yang ramah. Ternyata Kota Malang, memiliki tata ruang kota yang indah.

Buktinya, beberapa taman indah dengan konsep tersendiri menjadikan kota Arema ini menjadi jujukan para wisatawan.

Kali ini, MalangTIMES merangkum taman-taman indah di Kota Malang yang wajib dikunjungi, untuk mengabadikan momen. Berikut taman indah yang menghiasi Kota Malang.

Pertama, Alun-Alun Merdeka Malang. Taman ini dari tahun ke tahun menjadi pusat perhatian wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

Tempat ini beragam fasilitas gratis yang bisa dinikmati pengunjung, seperti area bermain anak, spo-spot foto berlatar air mancur yang indah, dan arena skate park.

Sekarang taman ini nampak cantik sekali, karena sudah dipermak habis-habisan dengan berbagai penambahan fasilitas.

Mulai pedestrian yang cukup leluasa untuk digunakan berjalan-jalan, taman bermain untuk anak, tempat nongkrong dan bangku taman di beberapa tempat, toilet umum yang bersih.

Kedua, Taman Singha Merjosari. Tidak seperti taman-taman kota lainnya, Taman Singha Merjosari ini terletak di Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Taman ini sebentar lagi memiliki wahana baru sepeda udara yang bisa dinikmati masyarakat.

Taman yang dibangun menggunakan konsep 8 elemen kota hijau ini, terdapat beberapa gazebo dan pedestrian yang tertata ciamik untuk memanjakan para pengunjung.

Taman satu ini cukup nyaman digunakan untuk melepas penat, bersantai atau juga untuk berduaan bersama orang terkasih.

Ketiga, Taman Kunang-Kunang. Taman yang terletak di sepanjang Jalan Jakarta ini, Taman Kunang-Kunang merupakan salah satu spot menarik yang selalu dikunjungi baik oleh pasangan atau juga rombongan pengunjung lainnya.

Tempat in juga sangat cocok untuk berkumpul mengerjakan tugas kuliah atau berkumpul untuk melakukan aktivitas.

Dinamakan Taman Kunang-kunang karena, terinspirasi dari keindahan kunang-kunang yang akan memunculkan cahaya dan warnanya di malam hari.
Keempat, Taman Idjen Boulevard.

Taman satu ini dapat dikatakan yang paling favorit dikunjungi wisatawan maupun kalangan muda untuk mengabadikan foto.

Karena letaknya dipinggir jalan raya, mereka bisa berfoto berlatar jalanan (street photo) dengan kendaraan yang lewat.

Fasilitas pendukung ada bangku taman dan dipersolek dengan lampu hias di malan hari akan menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung yang melewatinya.

Taman yang terletak persis di depan Museum Brawijaya Malang ini, sangat nyaman digunakan sebagai tempat nongkrong, sembari menikmati lalu lintas jalan raya Kota Malang, khususnya yang di sekitaran Jalan Ijen atau yang dari arah Jalan Semeru-Bromo-Kayutangan dan sekitarnya. 

Kelima, Taman Cerdas Trunojoyo. Taman ini terlihat nampak mulai siang hingga malam hari.

Karena pengunjung silih berganti untuk melakukan istirahat atau membeli makanan dan minuman di sekitar taman tersebut.

Selain itu, banyak juga mereka datang ke tempat ini untuk menikmati rindangnya pepohonan dan kesejukan udara di tengah kota. 

Terletak tidak jauh dari Alun-Alun Tugu, pengunjung bisa berfoto berlatar patung singa sebagai icon dari Kota Malang. 

Keenam,Taman Merbabu (Merbabu Family Park). Seperti halnya Taman lainnya, Taman Merbabu ini merupakan tempat yang mengasyikkan untuk mengajak putra-putri Anda bermain. 

Beragam wahana permainan anak tersedia sampai sampai dengan lapangan futsal outdoor kecil yang dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin memakainya.

Jika malam tiba terlihat romantis dengan lampu taman yang temaram.

Bahkan bagi pasangan yang sedang berkencan dan tiba-tiba lapar atau haus, di seberang jalan dari Taman Merbabu ini ada sebuah cafe yang tak kalah menariknya dan dapat digunakan sebagai tempat hangout.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
  • Aktivis Cantik ini Ternyata Seorang Barista

    Kopi sudah bukan lagi konsumsi kaum adam saja. Saat ini tidak sedikit kaum hawa yang jatuh cinta dengan minuman berwarna hitam pekat ini.

  • Aji Santoso Cari Pemain yang Mau Total untuk Nama Arema

    Pelatih kepala Arema FC, Aji Santoso ingin para pemainnya dapat fight di pertandingan melawan Mitra Kukar. Pasalnya ia tak mau terulang permainan buruk dan berujung kekalahan yang sudah menimpa timnya.

  • Aji Santoso Bertekad Akhiri Tren Negatif

    Kembali bermain di Stadion Gajayana, Kota Malang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 8, Aji Santoso bertekad akhiri periode kurang bagus di laga terakhir.

  • Miliki Destinasi Wisata Unik, Kota Malang Kian Cantik

    Kota Malang kian hari kian cantik saja. Hampir di setiap sudut kota kini masyarakat bisa menikmati indahnya taman kota. Tak hanya itu, kampung- kampung yang dulunya kumuh juga disulap menjadi kampung unik yang bisa menjadi destinasi wisata menarik.

  • SMK PGRI 3 Malang, SMK Swasta Terpilih Dalam Pilot Project PLN

    Dengan tenaga pendidik yang kompeten di bidangnya serta para lulusan yang banyak terbukti dalam dunia kerja, SMK PGRI 3 Malang terpilih menjadi salah satu sekolah yang terpilih sebagai pilot project peningkatan kompetensi peserta didik SMK Bidang Ketenaga

  • Mobil Terguling di Jalan Letjen Sutoyo Ternyata Milik Kapolsek Blimbing

    Mobil yang terguling dengan nomor polisi N 1000 GB di Jalan Letjen Sutoyo pukul 14.30 wib tepatnya di depan Hotel Savana dan juga Anang Karaoke diketahui merupakan milik Kapolsek Blimbing AKP Slamet Riyadi.

  • Tak Hanya Bidang Akademik, Siswa SMK PGRI 3 Malang Moncer Beladiri

    Tak hanya jago dan terpercaya dalam prestasi akademik, SMK PGRI 3 Malang banyak menorehkan prestasi non akademik. Salah satunya prestasi dalam bidang olah fisik atau beladiri yang dibuktikan dengan diborongnya sabuk juara berbagai jenis beladiri.

  • Model Rambut Pompadour Buat Kamu Terlihat Lebih Segar

    Kaum pria tentu tidak ingin ketinggalan style dengan kaum perempuan saat Ramadhan bukan? Sahabat, pasti juga akan memperhatikan penampilan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut untuk selalu tampil segar sepanjang hari.

  • Pasar Takjil Soehat Belum Kantongi Izin

    Pemerintah Kota Malang menyoroti izin pedagang pasar takjil Ramadan di Jalan Soekarno-Hatta. Wali Kota Moch. Anton merasa belum memberikan izin pasar takjil Soekarno-Hatta tersebut.

  • Tabrak Pembatas Jalan, Avanza Terguling di Letjen Sutoyo

    Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang, tepatnya depan Hotel Savana dan Anang Karaoke sekitar pukul 14.40 Sabtu (27/5/2017).

  • Puisi Pendek (4)

    *dd nana

  • Yuk Tampil Syar'i dengan Dress Berbahan Adem

    Bulan Ramadan sering dijadikan momentum untuk memperbaiki diri bagi muslim di dunia. Tidak hanya perilaku sehari-hari dengan memperbanyak ibadah, tapi juga gaya berpakaian.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top