Bluetooth 5 Hadir dengan 4 Kali Jangkuan Lebih Luas

Foto (fossybytes.com)
Foto (fossybytes.com)

MALANGTIMES - Konektivitas melalui bluetooth merupakan hal yang cukup penting dalam sebuah smartphone.

Bluetooth banyak berfungsi untuk berbagai macam kegiatan seperti mentransfer data koneksi wireless untuk mouse, internet, headset maupun speaker.

Bagi anda yang sering menggunakan fitur bluetooth pada smartphonenya, kini Ada kabar gembira.

Bluetooth yang sebelumnya banyak digunakan versi 4.2, kini sudah berkembang menjadi bluetooth 5.0 yang mempunyai jangkauan empat kali lebih luas dan dua kali lebih cepat. 

Bluetooth Special Interest Group seperti dikutip dari Liliputing, Pada bluetooth 5 ini terjadi beberapa fitur-fitur peningkatan daya jangkau yang lebih luas namun tetap tetap hemat energi, juga l peningkatan untuk proses pengiriman pesan bahkan 8 kali lipat, juga mengurangi intervensi dari sinyal perangkat wireless lain.

Adanya penambahan fitur ini sangat memberikan peran yang efektif dan penting pada konektivitas wireless, baik untuk lingkup industri lingkungan maupun lainnya dan juga memiliki peran dalam pengembangan perangkat basis internet of thing internet of thing untuk konektivitas antar perangkat

 Namun saat ini fitur bluetooth 5 sendiri masih belum banyak di di digunakan pada smartphone secara massal. namun diharapkan adanya adanya teknologi terbaru bluetooth 5 itu akan segera diluncurkan secara massal pada setiap perangkat smartphone pada 2017 mendatang

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top