Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Penasaran, Inilah 5 Hewan yang Mirip Penis Manusia

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Dec - 2016, 08:46

Gaebul merupakan spesies cacing di lautan. Memiliki nama latin Urechis Unicinctus yang memiliki kemiripan dengan bentuk penis manusia. (foto istimewa)
Gaebul merupakan spesies cacing di lautan. Memiliki nama latin Urechis Unicinctus yang memiliki kemiripan dengan bentuk penis manusia. (foto istimewa)

JATIMTIMES, MALANG - Hewan yang hidup di dunia memiliki bentuk dan kehidupan yang berbeda-beda. Ada beberapa hewan yang memiliki bentuk kemiripan seperti penis manusia (kemaluan laki-laki), dilihat berdasarkan ukuran sampai keunikannya. Memang aneh sih, tapi ini nyata.
Berikut lima hewan yang memiliki kemiripan bentuk seperti penis manusia seperti yang dilansir dari sumber http://beritafox.blogspot.co.id.

Pertama, Gaebul. Hewan ini merupakan spesies cacing di lautan yang memiliki nama latin Urechis Unicinctus. Hewan cacing laut ini hidup di China dan disebut Haichang. Sedangkan di Jepang disebut dengan nama Yumushi dan di Korea disebut dengan nama Gaebul.
Cacing ini terkadang disebut dengan penis ikan. Urechis Unicinctus memiliki habitat hidup di dalam lumpur atau pasir di dalam laut. Di Korea dan di China, Urechis Unicinctus ini dijadikan umpan untuk mencari ikan. Juga terkadang dimakan dengan bumbu khusus.

Kedua, Geoduck. Panopea Generosa atau biasa disebut dengan Geoduck adalah spesies yang masih dalam keluarga Hiatellidae. Cangkangnya rata-rata berukuran antara 15 hingga 20 sentimeter. Namun lehernya memiliki panjang maksimal sampai dengan 1 meter.
Geoduck sendiri merupakan kerang terbesar di dunia dengan umur yang lumayan lama. Ketika dewasa, banyak predator, termasuk manusia, yang memburunya. Kerang satu ini memiliki habitat asli di daerah Amerika Utara.

Ketiga, Sea Cucumber (teripang). Hewan yang disebut juga Timun Laut ini merupakan hewan invertebrata yang dapat dimakan. Biasanya teripang sering dijumpai di seluruh laut di dunia.
Hewan yang dimasukkan dalam kelas Holothuroidea ini terbagi lebih dari 1.200 jenis banyaknya. Teripang merupakan salah satu komponen penting dalam rantai makanan di terumbu karang.

Keempat, Priapulida. Hewan ini merupakan spesies berbentuk cacing yang juga dinamakan cacing penis. Nama Priapulida sendiri diambil dari bahasa Yunani, yaitu Priapus yang berarti phylum. Artinya memiliki hubungan erat dengan Dewa Kesuburan pada zaman Yunani kuno.
Cacing ini hidupnya berada di lumpur dan hanya membiarkan bagian salah satu dari ujungnya saja yang berada di luar lumpur. Menurut penelitian, Priapulida sudah ada sejak zaman purba dengan ditemukannya fosil mirip spesies tersebut.

Kelima, Atretochoana Eiselti. Pertama ditemukan pada bulan November 2011 lalu oleh seorang pekerja yang sedang memperbaiki bendungan air (dam) di Madeira River, Rondonia, Brasil. 
Hewan yang memiliki bentuk menyerupai kemaluan laki-laki ini belum pernah menampakkan dirinya lagi. Nama latin hewan yang memiliki panjang sekitar 30 inci ini adalah Atretochoana Eiselti. 
Hewan amfibi ini mempunyai habitat asli di sepanjang Sungai Amazon, Amerika Selatan. Menurut penjelasan di Wikipedia, Atretochoana Eiselti ini awalnya masuk dalam keluarga Typhlonectes.
Namun pada tahun 1996, para ahli meralatnya dengan mengatakan bahwa hewan ini lebih dekat dengan keluarga Potomotyphlus.
Itulah kelima hewan di dunia yang memiliki kemiripan bentuk dan ukuran seperti alat kelamin laki-laki (penis). (*)


Topik

Pendidikan 5-Hewan-yang-Mirip-Penis-Manusia Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus