Sosok Kadis Pengairan Wahyu Hidayat di Mata Karyawannya

Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/12/2016) (Foto : Nana/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/12/2016) (Foto : Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Keberhasilan kerja dalam instansi pemerintah tidak lepas dari sosok pemimpinnya begitu pula sebaliknya.

Pemimpin yang visioner, mau bekerja bersama stafnya secara langsung, mengayomi dan berusaha lebih keras daripada kerja stafnya, adalah sosok pemimpin yang akan mampu menggerakan roda kerja sesuai target yang dibebankan.

Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang adalah salah satu sosok pemimpin tersebut di mata para stafnya.

"Beliau adalah pemimpin dengan tipikal pekerja keras. Setiap kegiatan lapangan seberat apapun medannya pasti Bapak ada di depan kami,"kata Budi Herawanto Kepala Bidang Operasional dan Perencanaan,  Senin (05/12).

Kadis Pengairan, Wahyu Hidayat (kanan) bersama karyawannya saat mengecek dan merehabilitasi saluran irigasi

Dia mencontohkan saat terjadinya banjir longsong di Pujiharjo, Wahyu Hidayat beserta staf Dinas Pengairan langsung terjun lapangan. "Padahal medannya waktu itu sangat berat dan berbahaya,"imbuhnya.

Senada dengan Budi, Kepala Bidang Pengembangan Konservasi Sumber Daya Air, Warih Kusumo mengatakan kepemimpinan Wahyu Hidayat benar-benar sosok yang bisa menjadi contoh bawahannya.

"Kita diberi ruang luas sesuai tupoksi untuk terus berinovasi dalam bertugas. Segala yang kita butuhkan dalam hal tersebut, pasti akan ditindaklanjuti beliaunya,"ujar Warih.

Warih mencontohkan tentang butuhnya drone bagi pemetaan wilayah kawasan pengairan. "Karena itu kebutuhan mendesak lapangan, maka bapak berusaha keras untuk bisa memiliki drone tersebut," katanya yang juga menyatakan kini Dinas Pengairan memiliki drone walaupun dalam skala kecil pantauannya.

Penilaian tersebut juga diamini oleh karyawan-karyawan Dinas Pengairan. Loyalitas, komitmen, kerja keras dan sifat mengayomi Kepala Dinas Pengairan ini telah membuat atmosfir kerja menjadi nyaman tanpa mengurangi kinerja yang telah ditetapkan.

"Sifat kebapakan beliau dibarengi dengan contoh nyata. Selain itu beliau juga memiliki ketegasan apabila memang kita melakukan kesalahan,"pungkas Warih.

Pewarta : Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top