Petinju Besutan d'Kross BC Diangkat Jadi Staf Pemkot Malang

(Dari kiri) Pelatih díKross BC, Widodo, Wali Kota Malang, H. M. Anton, Petinju d
(Dari kiri) Pelatih díKross BC, Widodo, Wali Kota Malang, H. M. Anton, Petinju d'Kross BC Malang, Hero Tito dan Owner d'Kross BC Malang, Ade Herawanto foto bersama di Kantor Dispenda Kota Malang. Jumat, (2/11/2016). (Foto d'Kross BC for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Keberhasilan Hero Tito sebagai juara dunia tinju kelas ringan World Professional Boxing Federation (WPBF) kembali mengangkat pamor Indonesia di pentas olahraga Internasional.

Tak sekadar mengharumkan nama Tanah Air, sukses Hero ini sudah tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Malang yang sejak lama merindukan lahirnya juara dunia dari Bhumi Arema di era milenium baru.

Harapan untuk mengembalikan Malang sebagai barometer tinju nasional pun semakin terang. Apresiasi nyata pun diberikan oleh Wali Kota Malang, HM Anton buat sang kampiun. 

Abah Anton, sapaan akrabnya, memastikan pihaknya tak akan tutup mata soal kiprah petinju andalan d’Kross Boxing Camp (BC) itu. 

“Tentu Hero Tito layak mendapatkan penghargaan sebagai apresiasi positif atas prestasinya di dunia tinju. Karena sekali lagi, kebanggaan ini bukan hanya menjadi milik warga Malang saja, namun juga membawa gengsi dan kehormatan bangsa dan negara Indonesia,” tuturnya.

Selama ini kerap terjadi, para pahlawan dunia olahraga kita sering terabaikan begitu masa keemasannya lewat.

Tak sedikit dari mereka menghabiskan masa tua dalam kondisi merana. Jasa mereka ketika membuat Merah-Putih berkibar di pentas dunia seolah terlupa.

Hal seperti itu tak diinginkan oleh Abah Anton. Dia memastikan akan tetap memperhatikan masa depan mereka yang meraih prestasi dan membuat bangga Bhumi Arema, seperti Hero. 

Sebagai bentuk apresiasi, rencananya petinju 30 tahun itu akan dipekerjakan sebagai salah satu staf di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Malang.

“Dengan begini, paling tidak dia (Hero) bisa lebih tenang menjalani kehidupan sehari-hari. Selain bisa tetap fokus berprestasi di dunia tinju, juga memiliki pekerjaan tetap untuk menghidupi keluarga,” seru Abah Anton.

Atas itikad baik yang ditawarkan Abah Anton, Hero pun menyambut antusias. Dia berterima kasih kepada Wali Kota Malang karena memberinya dukungan penuh dan juga kesempatan untuk mengabdi di Pemkot Malang.

“Terima kasih Abah Anton dan juga Abah Ade (Ade Herawanto, red) atas perhatian besarnya kepada saya. Saya akan tetap memberikan kemampuan terbaik di manapun saya ditempatkan. Saya sekarang juga lebih tenang dalam upaya mempertahankan gelar juara dunia,” kata dia yang didampingi Ketua KTPI Malang Raya yang juga owner d’Kross BC, Ir H Ade Herawanto MT.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Anang Sugara
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top