Wakil Wali Kota Malang: Warga Kampung 3G Inovatif Cukupi Kebutuhan Pangan Sendiri

Wakil Wali Kota Malang Sutiaji (tengah), Kepala Bank Indonesia Kanwil Malang Dudi Herawadi (kanan), perwakilan RW (kanan) saat proses simbolisasi pemberian bantuan di Kampung Glintung. (foto imam syafii)
Wakil Wali Kota Malang Sutiaji (tengah), Kepala Bank Indonesia Kanwil Malang Dudi Herawadi (kanan), perwakilan RW (kanan) saat proses simbolisasi pemberian bantuan di Kampung Glintung. (foto imam syafii)

MALANGTIMES - Wakil Wali Kota Malang Sutiaji bersama tim pengendalian inflasi daerah (TPID) dan Bank Indonesia meninjau Kampung Glintung Go Green (3G) di RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Jumat (2/12/2016)

Sutiaji mengatakan maksud dan tujuan peninjauan adalah untuk mengurangi inflasi kebutuhan pangan.

"Ketika kebutuhan bahan pokok naik, daya beli masyarakat akan rendah. Namun, bukan berarti masyarakat enggan membeli bahan pokok, tapi mereka secari individu bisa memenuhi kebutuhannya dengan menamam holtikultura sendiri," ungkap dia.

Sutiaji menjelaskan, warga di Kampung Glintung sangat cerdas dan berinovasi. Mereka punya kemauan untuk menanam holtikultura yang bisa menjadi kebutuhannya.

"Ketika kebutuhan bahan pokok pasar rendah, mereka punya cadangan sendiri dari hasil penanaman tersebut," ucapnya.

Sutijai memuji warga Kampung 3G penuh inovasi memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam tanaman pangan. "Orientasinya mereka menanam cabai, tomat, dan sayuran yang sekarang mengalami kenaikan harga," katanya.

Prestasi Kampung 3G sudah go international. Kampung 3G mampu menembus 15 finalis lomba Kota Inovatif Dunia yang puncaknya digelar di Guangzhou, China, 5-8 Desember ini. Jadi, Kampung 3G mampu mngharumkan nama Kota Malang di pentas internasional.

Sementara itu, Pemkot Malang dan Bank Indonesia memberikan bantuan simbolisasi kepada Ketua RW 23 Purwantoro Bambang Irianto yang diwakili istrinya. (*)

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top