Demo 212, Akun Twitter Yusril Ihza Mahendra Cuitkan Soal Penangkapan Tokoh Demo

Rachmawati Soekarnoputri (kiri) dan Yusril Ihza M (kanan). (foto dari akun @Yusrilihza_Mhd)
Rachmawati Soekarnoputri (kiri) dan Yusril Ihza M (kanan). (foto dari akun @Yusrilihza_Mhd)

MALANGTIMES - Akun Twitter @Yusrilihza_Mhd milik Yusril Ihza Mahendra -mantan menteri sekretaris negara dan pakar hukum tata negara- mencuitkan informasi tentang penangkapan beberapa tokoh dalam demo 212 di Jakarta.

Cuitan Yusril dimulai sejak 4 jam yang lalu. Sampai kini, cuitan itu direspons oleh follower-nya yang berjumlah 1,1 juta dengan retuit maupun menyukai dengan simbol hati merah.

Dalam salah satu cuitannya, Yusril menuliskan "saya sudah bertemu bu ratna sarumpaet dan bu rachmawati sukarnoputeri yang ditangkap tadi pagi.". Cuitan ini  disusul dengan, "enam tokoh yang lain spt pak kivlan zen, adityawarman, sri bintang pamungkas, jamran dll saya belum bertemu. Ruangan mereka terpisah2,".

Akun Yusril juga meng-upload beberapa foto tentang Rachmawati Soekarnoputri di ruangan Mako Brimob, Kepala Dua Depok.

Dalam foto Yusril sedang berbincang dengan Rachmawati di sebuah ruangan. Lantas ada juga foto Yusril yang sedang memberikan keterangan kepada para wartawan di luar ruangan.

Cap. Surat penangkapan rachmawati soekarnoputri (foto dari akun @Yusrilihza_Mhd)

Akun ini juga mengupload surat penangkapan Rahcmawati Soekarnoputri. "Saya akan bela mereka karena saya yakin  mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah, dan konstitusional," cuit Yusril juga.

Selain menjadi trending topic di Twitter, melalui medsos WA beredar juga para tokoh demo 212 yang ditangkap. Para tokoh yang ditangkap dan kini ditangani kepolisian bagian kriminal umum adalah sebagai berikut: 

Ahmad Dani dengan tuduhan pasal 207 KUHP ditangkap di Hotel San Pasific. 

Eko Pasal 107 jo 110 KUHP  jo 87 KUHP di rumahnya Perum Bekasi Selatan.

Adityawarman pasal 107 jo 110 KUHP  jo 87 KUHP ditangkap di rumahnya.   

Kivlan Zein pasal 107 jo 110 KUHP jo 87 KUHP ditangkap di rumahnya, kompleks Gading Griya Lestari Blok H1 -15 Jalan Pegangsaan Dua. 

Firza Huzein pasal 107 jo 110 KUHP jo 87 ditangkap di Hotel San Pasific, pukul 04.30 WIB.

Racmawati Soekarnoputri ditangkap di kediamannya, pukul 05.00 WIB. 

Ratna sarumpaet ditangkap di kediamannya pukul 05.00 WIB dan  Sri Bintang Pamungkas  ditangkap di kediamannya di Cibubur.

Sedangkan yang langsung ditangani bagian kriminal khusus adalah   Jamran yang dijerat dengan UU ITE. Jamran diamankan di Hotel Bintang Baru Kamar 128. Tim penangkapan dipimpin oleh AKBP Iman Setiawan, kasubdit indag.   

Selain Jamran, ada Rizal yang dijerat UU ITE. Rizal ditangkap di samping Sevel Stasiun Gambir Jakpus pada 2 Desember 2016 pukul 03.30 WIB. (*)

Pewarta : Nana
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
  • Alokasikan Rp 1 Miliar, Dinsos Kabupaten Malang Kuatkan Program Bantuan Penderita Cacat

    Data 2015 yang tercatat di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malang, penderita atau penyandang cacat (paca) sebanyak 11.997 orang. Para paca ini tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Malang dengan berbagai kasus yang dideritanya. Semisal tunarungu, tunanet

  • Komunitas Patrol Se-Malang Raya Rayakan HUT Kemerdekaan

    Komunitas patrol pun tak ketinggalan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Republik Indonesia. Kereta Musik Putra Naga sebuah komunitas patrol pertama di Kota Malang menggelar tasyakuran dan gebyar seni di Lapangan Gudang Jalan Putra Yudha Sukun Malang,

  • Toyota Masih Sangat Percaya Diri Hadapi Pesaing di Kelas MPV

    Di antara berbagai segmen yang ada, Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah produk paling laku di Indonesia. Beberapa pabrikan, mengisi segmen ini dengan berbagai keunggulan. Namun tetap, produk terlaris masih dikuasai Toyota Avanza.

  • Musim Karnaval, Agar Tak Terkena Macet Simak Jadwal Berikut

    Pada 19 Agustus jadwal karnaval di Kalirejo - Kalipare, Plaosan - Wonosari, Kec. Kalipare, Rejosari - Bantur, Sitiarjo - Sumawe, Kanigoro - Pagelaran Peniwen - Kromengan, Bedali/Sukorejo - Gondanglegi, Sengguruh - Kepanjen.

  • Desain Simpel, Produk Lokal Ini Jadi Favorit Cewek Malang

    Ngomongin soal produk fesyen biasanya anak muda cenderung gengsi pakai produk dalam negeri. Eits, enggak semua kawula muda menyukai produk luar negeri kok. Buktinya cewek-cewek di Malang ini.

  • Mahasiswi Baru Jurusan Seni, Nih Gaya Nyentrik ke Kampus ala Desainer Malang

    Halo mahasiswa! Masih soal gaya busana untuk kamu yang baru memasuki dunia kampus nih. Kalau sebelumnya kita bahas gaya kasual buat mahasiswi jurusan bahasa dan sastra, nih giliran kamu anak seni.

  • DPRD Kota Malang Sahkan Dulu Perda Kenaikan Gaji, Lainnya Menunggu

    Proses legislasi di DPRD Kota Malang baru berjalan kembali akhir minggu ini. Setelah selama dua minggu terbengkalai akibat proses penyidikan tim antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),

  • Gethuk Sebut Semua Pemain Arema Terbaik

    Pemain Arema FC bermain cukup baik pada laga melawan Persiba Balikpapan, Jum'at (18/8/2017) sore kemarin. Namun pelatih Joko 'Gethuk' Susilo tidak mau menentukan siapa pemain terbaik di dalam skuadnya. Ia berdalih seluruh pemain mampu menunjukkan yang ter

  • Yakin Tidak Bersalah, PKB Tetap Usung Abah Anton pada Pilwali 2018

    Peta politik jelang Pilkada Kota Malang memang belum jelas terlihat akan dimenangkan oleh siapa. Hanya saja, beberapa indikasi kecenderungan partai dengan siapa mereka akan melakukan koalisi perlahan mulai muncul ke permukaan.

  • Giliran Aurel Anang Hermansyah Buka Usaha Kuliner di Malang

    Kota Malang rupanya menjadi magnet tersendiri bagi artis ibu kota untuk membuka bisnis kuliner. Setelah Teuku Wisnu dengan Malang Studel dan Farah Quinn dengan Queen Apple, kini giliran Aurel Hermansyah, putri sulung penyanyi Anang Hermansyah, yang mencob

  • Pasca Digerebek KPK, akankah Peta Politik Pilwali Malang 2018 Kembali ke Titik Nol??

    Penggerebekan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pemkot Malang pada Rabu (9/8/2017) lalu bak petir menyambar yang membuat semua orang di Kota Pendidikan ini terperanjat.

  • Paskibra Asal Malang Ini Manis dan Trendi, Siapa Dia?

    Nanda Glory Kristalia. Gadis asal Malang itu pernah merasakan haru dan bangga kala dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih. Ia bertugas sebagai Paskibra Kota Malang pada 2014 silam.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top