Demo 212, Akun Twitter Yusril Ihza Mahendra Cuitkan Soal Penangkapan Tokoh Demo

Rachmawati Soekarnoputri (kiri) dan Yusril Ihza M (kanan). (foto dari akun @Yusrilihza_Mhd)
Rachmawati Soekarnoputri (kiri) dan Yusril Ihza M (kanan). (foto dari akun @Yusrilihza_Mhd)

MALANGTIMES - Akun Twitter @Yusrilihza_Mhd milik Yusril Ihza Mahendra -mantan menteri sekretaris negara dan pakar hukum tata negara- mencuitkan informasi tentang penangkapan beberapa tokoh dalam demo 212 di Jakarta.

Cuitan Yusril dimulai sejak 4 jam yang lalu. Sampai kini, cuitan itu direspons oleh follower-nya yang berjumlah 1,1 juta dengan retuit maupun menyukai dengan simbol hati merah.

Dalam salah satu cuitannya, Yusril menuliskan "saya sudah bertemu bu ratna sarumpaet dan bu rachmawati sukarnoputeri yang ditangkap tadi pagi.". Cuitan ini  disusul dengan, "enam tokoh yang lain spt pak kivlan zen, adityawarman, sri bintang pamungkas, jamran dll saya belum bertemu. Ruangan mereka terpisah2,".

Akun Yusril juga meng-upload beberapa foto tentang Rachmawati Soekarnoputri di ruangan Mako Brimob, Kepala Dua Depok.

Dalam foto Yusril sedang berbincang dengan Rachmawati di sebuah ruangan. Lantas ada juga foto Yusril yang sedang memberikan keterangan kepada para wartawan di luar ruangan.

Cap. Surat penangkapan rachmawati soekarnoputri (foto dari akun @Yusrilihza_Mhd)

Akun ini juga mengupload surat penangkapan Rahcmawati Soekarnoputri. "Saya akan bela mereka karena saya yakin  mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah, dan konstitusional," cuit Yusril juga.

Selain menjadi trending topic di Twitter, melalui medsos WA beredar juga para tokoh demo 212 yang ditangkap. Para tokoh yang ditangkap dan kini ditangani kepolisian bagian kriminal umum adalah sebagai berikut: 

Ahmad Dani dengan tuduhan pasal 207 KUHP ditangkap di Hotel San Pasific. 

Eko Pasal 107 jo 110 KUHP  jo 87 KUHP di rumahnya Perum Bekasi Selatan.

Adityawarman pasal 107 jo 110 KUHP  jo 87 KUHP ditangkap di rumahnya.   

Kivlan Zein pasal 107 jo 110 KUHP jo 87 KUHP ditangkap di rumahnya, kompleks Gading Griya Lestari Blok H1 -15 Jalan Pegangsaan Dua. 

Firza Huzein pasal 107 jo 110 KUHP jo 87 ditangkap di Hotel San Pasific, pukul 04.30 WIB.

Racmawati Soekarnoputri ditangkap di kediamannya, pukul 05.00 WIB. 

Ratna sarumpaet ditangkap di kediamannya pukul 05.00 WIB dan  Sri Bintang Pamungkas  ditangkap di kediamannya di Cibubur.

Sedangkan yang langsung ditangani bagian kriminal khusus adalah   Jamran yang dijerat dengan UU ITE. Jamran diamankan di Hotel Bintang Baru Kamar 128. Tim penangkapan dipimpin oleh AKBP Iman Setiawan, kasubdit indag.   

Selain Jamran, ada Rizal yang dijerat UU ITE. Rizal ditangkap di samping Sevel Stasiun Gambir Jakpus pada 2 Desember 2016 pukul 03.30 WIB. (*)

Pewarta : Nana
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top