Musim Hujan, Jalanan Kabupaten Malang Serupa Kolam

Jalan penghubung Kepanjen-Blitar, tepatnya di Jl Sambigede Sumberpucung, setiap musim hujan menjadi kolam air (kondisi siang ini).
Jalan penghubung Kepanjen-Blitar, tepatnya di Jl Sambigede Sumberpucung, setiap musim hujan menjadi kolam air (kondisi siang ini).

JATIMTIMES, MALANG - Hujan yang mengguyur Kabupaten Malang setiap hari dengan intensitas tinggi membuat beberapa ruas jalan provinsi di wilayah itu serupa kolam.

Tidak terlihat lagi aspal jalanan bagi para pengendara sehingga harus ekstrahati-hati. Pasalnya, banyak jalan tertutup air itu yang berlubang cukup dalam.

"Setiap hujan pasti begini. Kami serupa melewati kali (sungai, red). Bahaya karena jalanan banyak yang rusak," ujar Nurkholis, warga Blimbing yang bekerja di perkantoran Kepanjen, Kamis (01/11) sore yang setiap hari melintasi jalur Kepanjen-Pakisaji-Gadang.

Dari pantauan Malangtimes, ruas jalan yang selalu menjelma kolam ini setiap hujan ada di sekitar jalan dari Kepanjen sampai Gadang, Kota Malang, serta jalan dari Sumberpucung sampai perbatasan Blitar.

"Di seputar Kebon Agung, Pakisaji, malah selain jalan berlubang, air yang menutupi jalan warnanya hitam dan berbau," kata Sulasih, warga Kacuk.

Sedangkan di Jalur Kepanjen sampai Blitar, yang terparah di sekitar jalan Sambigede sampai Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung. "Selain jalan yang sempit, air yang menggenangi cukup tinggi. Bisa sampai lima sentimeter lebih. Padahal jalur ini semakin padat oleh bus-bus antarkota," ungkap Rosul, warga Sambigede.

Warga di seputaran jalan yang selalu menjelma kolam ini telah berkali-kali meminta perhatian khusus dari pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah tersebut. "Berulang-ulang, Mas. Tapi jawaban dinas terkait (Bina Marga Kabupaten Malang, red) jalan ini wilayahnya provinsi. Selalu begitu jawabnya," keluh warga yang tidak mau ditulis namanya. (*)

Pewarta : Dede Nana
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Akhmad Prayogi
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top