UB Siap Terapkan Pembelajaran Bertaraf Internasional

Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS (kiri) memberikan simbolisasi pers ID card kepada perwakilan media terkait acara Dies Natalies Universitas Brawijaya ke-54. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS (kiri) memberikan simbolisasi pers ID card kepada perwakilan media terkait acara Dies Natalies Universitas Brawijaya ke-54. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas Brawijaya (UB) Malang kian mengepakkan sayapnya, khususnya pendidikan yang mengusung visi dan misi world class and entrepreneur bertaraf internasional.

hal itu diungkapkan, Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS. saat menggelar press conference Dies Natalies ke-54 yang digelar di Gedung B FISIP Universitas Brawijaya, Kamis (1/12/2016).

"Kami punya visi dan misi kuat menjadikan Universitas Brawijaya pendidikan world class and entreprenuer bertaraf internasional," ungkap M. Bisri.

Pria nomor satu di Universitas Brawijaya tersebut menerangkan peran dan kiprah pendidikan UB sendiri, dalam menyokong dan mendukung perkembangan pembangunan bangsa memiliki potensi yang tinggi.

"Dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa UB di ajang nasional maupun internasional," katanya.

Dia mencontohkan kualitas pendidikan di Universitas Brawijaya, setiap ruang kelas sudah memiliki fasilitas yang berstandart internasional. Dimana setiap kelas sudah dilengkapi LCD dan theater untuk berdialog pembelajaran.

"Masalah akademik kami tidak mau kalah dengan kampus di luar negeri. Kedepan kami akan membuat pembelajaran bertaraf internasional di dalam satu kelas dosen pengajar bisa berhubungan langsung dengan kelas lainnya," terangnya.

Selain itu, dia juga menginginkan lulusan mahasiswa menjadi lulusan yang mandiri. Dalam arti lulusan yang tidak hanya memiliki bekal pengetahuan saja, tapi juga mahir bidang entrepreneur.

"Kami berharap setiap lulusan punya skiil kemahiran di bidang entreprenuer juga. Karena entreprenuer sangat penting dalam meningkatkan perekonomian mereka," tuturnya.

Disamping itu, beberapa kegiatan seminar internasional digelar sebagai ajang pertemuan ilmiah antara mayarakat nasional maupun internasional. Tujuannya untuk mengkomunikasikan hasil-hasil riset terbaru dalam bidang sosial politik untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap semua civitas akademika mampu memberikan penghargaan kepada dosen berprestasi. Serta menyampaikan ide dan gagasan ilmiah dalam pengembangan teknologi di semua civitas akademika UB," ujar Bisri.

Usai melakukan press conference, Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS memberikan simbolisasi kartu pers kepada salah satu media sebagai media partner yang berkomitmen dan berkewajiban untuk melakukan media coverage Dies Natalies Universitas Brawijaya ke-54.

Pewarta : imam syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top