Dies Natalies ke-54, UB Akan Pecahkan Rekor MURI Wayang Krucil

Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS., (dua dari kiri) saat memimpin press conference Dies Natalies UB ke-54 di Gedung B FISIP UB (Foto: Imam Syafii/MalangTIMES)
Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS., (dua dari kiri) saat memimpin press conference Dies Natalies UB ke-54 di Gedung B FISIP UB (Foto: Imam Syafii/MalangTIMES)

Menginjak usia ke-54. Universitas Brawijaya (UB) akan mengadakan beragam kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS., saat menggelar Press Conference Dies Natalis ke-54 Universitas Brawijaya di Gedung B FISIP Lantai 7, Kamis (1/12/2016) siang.

Didampingi Ketua Pelaksana yang juga menjabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak, Bisri mengatakan menginjak usia ke- 54 Universitas Brawijaya telah mempersiapkan beragam agenda.

"Dalam rangka menjawab keinginan dan harapan masyarakat, maka Dies Natalis ke-54 Universitas Brawijaya mengusung tema 'Spirit of Creativity and Innovation in Harmony','' ungkap pria nomor satu di Universitas Brawijaya tersebut.

Acara ini akan melibatkan civitas akademik, alumni, rekan kerja UB dan masyarakat di Malang Raya. Sesuai dengan tema tahun ini, dia menekankan mahasiswa harus memiliki rasa dan jiwa spirit, kreatif, dan inovasi yang tinggi.

''Karena dari ketiga komponen itu sangat dibutuhkan dalam diri mahasiswa di sini. Terutama jiwa spirit yang kita terapkan,'' tegasnya.

Rangkaian kegiatan bakal dihelat sampai Februari 2017 mendatang. Kegiatan dies natalies diantaranya bidang ilmiah, kegiatan olahraga dan pemecahan rekor MURI, bidang seni dan budaya, pengabdian kepada masyarakat.

''Kami memiliki visi dan misi menjadikan UB world class and entrepreneurship. Sebuah universitas yang bertaraf internasional,'' tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga menjabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak., menambahkan dies natalies ke-54 nanti, pada 17 Desember 2016 UB akan mengadakan pemecahan rekor MURI Wayang Krucil yang melibatkan 1000 mahasiswa di Gedung Samanta Krida Universitas Brawijaya.

''Kami memilih Wayang Krucil karena ini merupakan kesenian budaya khas Kota Malang yang harus dilestarikan sebelum diambil alih daerah lain,'' kata Unti Ludigdo.

Kemudian, pada 18 Desember 2016 nanti juga ada jalan sehat dan lounching produk Diagnostic Kit Diabetic Melitus dan peresmian Rumah Sakit Universitas Brawijaya.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top