Demi Kenyamanan Masyarakat, Pegawai Pemerintah Dibekali Pengetahuan

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji meresmikan kegiatan workshop peningkatan pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Malang di Hotel Savana Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji meresmikan kegiatan workshop peningkatan pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Malang di Hotel Savana Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Upaya dalam meningkatkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat, Pemerintah Kota Malang menggelar Workshop Peningkatan Pelayanan Umum di Lingkungan Pemerintah Kota Malang di Hotel Savana Malang, Kamis (1/12/2016).

 

Kegiatan dibuka secara langsung Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Dalam sambutannya ia menyampaikan peningkatan pelayanan terutama dalam melayani masyarakat sangat penting.

 

''Karena sebagai syarat untuk melayani dengan baik. Petugas harus mempunyai pengetahuan dan keahlian, serta memiliki keahlian pengalaman yang luas di bidangnya,'' kata Sutiaji di hadapan ratusan peserta.

 

Dia mencontohkan, bahwa dalam membuat tata tertib di dalam Standart Operasional Prosedur (SOP) harus dipertimbangkan melalui rapat koordinasi.

 

''Posisikan kita sebagai subyek dalam melayani suatu kasus. Selain subjek kita juga bisa memposisikan sebagai objek pula,'' terangnya.

 

Dia menerangkan, petugas pelayanan masyarakat juga dituntut adanya keramahtamahan dalam melayani pelanggan dengan sabar, tidak egois, dan santun dalam bertutur kepada pelanggan.

 

''Saat kita dilayani pada suatu kasus. Maka suatu saat kita akan juga melayani dengan kasus yang lain dengan perlakuan yang sopan agar pelanggan merasa puas dan nyaman,'' katanya.

 

Selain itu, pelayanan harus transparan dan jujur dalam segala hal. Dia berharap terselenggaranya acara ini, dalam meningkatkan pelayanan di lingkungan Pemkot Malang dapat menjadikan daerah  mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Rahman
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top