Ketua TP PKK Kota Malang Terima Penghargaan Nasional Pakarti Utama I

 Ketua TP PKK Kota Malang, Umi Farida (kanan) menerima Penghargaan Nasional Pakarti Utama I Kategori Kota 2016. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Ketua TP PKK Kota Malang, Umi Farida (kanan) menerima Penghargaan Nasional Pakarti Utama I Kategori Kota 2016. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani menerima Penghargaan Nasional Pakarti Utama I Kategori Kota 2016 dalam lomba pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) tingkat nasional di Hotel Mercure Ancol pada hari Rabu (30/11/2016).

Selain meraih penghargaan Nasional Pakarti Utama, TP PKK Kota Malang juga menyabet juara I Lomba Pentas Kreativitas daerah dalam ajang Jambore Nasional Kader PKK 2016. 

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Menurut Erni Guntarti, tujuan diadakannya jambore ini untuk memupuk dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK dan para pembinanya. Ajang bertukar informasi, pengetahuan dan keterampilan, serta memberikan penghormatan bagi kader PKK yang selama ini telah berkiprah. 

Erni berharap jambore ini dapat memotivasi dan menggelorakan semangat para kader PKK dalam mencapai tujuan  dan program-program PKK.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa jambore ini harus diselenggarakan secara rutin. 

“Jambore ini sebagai bagian dari komunikasi dan sinergi antar penggerak PKK satu dengan yang lain agar terus berjalan,” ungkap Tjahjo Kumolo. 

TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani yang kerap disapa Umi Farida pasca menerima penghargaan mengungkapkan kesuksesan dari prestasi TP PKK Kota Malang ini merupakan suatu motivasi dan inspirasi untuk warga.

“Kesuksesan ini diraih berkat kerja keras dan cerdas dari para kader, dimana semua diraih oleh kader ini bagian dari memotivasi dan menginspirasi kabupaten/kota agar kegiatan ini semua berlangsung secara berkelanjutan”, ujar UmiFarida.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top