Resah dengan 2 Nama Arema, 'Arek Malang' Bersuara

Aksi Damai yang di lakukan
Aksi Damai yang di lakukan 'Arek Malang', Rabu (30/11/2016) (Foto Imam Syafi'i/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Nama Arema dikancah sepak bola nasional selalu menjadi perhitungan bagi klub-klub yang akan melawannya. Dan sekarang Arema sedang mempunyai masalah ketika terjadi dualisme di kubu PSSI.

Siang ini, anak muda Malang yang mengatasnamakan 'Arek Malang', melakukan aksi damai di depan Tugu Balai Kota Malang, Rabu (30/11/2016).

Aksi damai itu berjumlah sekitar seratus orang itu mengaku resah karena ada dua nama Arema di Malang yang saling klaim.

Dalam aksi itu, mereka berjalan mulai Stadion Gajayana menuju depan kantor DPRD Kota Malang dengan membawa spanduk dan menyanyikan lagu-lagu dari Arema.

"Kami resah dengan adanya 2 tim dengan nama yang sama, kalau masalah ini sudah selesai, kami akan dukung sepenuhnya," ucap Doni Ardianto, Korlap Aksi Damai.

"Kami mendukung dan menyatukan Arema, tidak ada dua nama Arema di sini," sambungnya.

Dalam tuntutan tertulisnya, 'Arek Malang' ingin Pembina Yayasan Arema, Darjoto Setiawan ikut andil dalam membenahi dualisme yang terjadi selama ini.

Selain itu beberapa perwakilan aksi damai menemui Komisi D DPRD Kota Malang, mereka meminta anggota dewan jadi orang yang di tengah mengawal dua kubu untuk membicarakan masalah dualisme ini.

"Kami ingin Arema Indonesia dan Arema Cronus bisa bertemu dan menunjukkan kelegalannya," ujar salah satu perwakilan Korlap.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top