Wakil Wali Kota Malang : Menjaga NKRI adalah Harga Mati Bangsa Indonesia

Wakil Wali Kota Malang, Drs Sutiaji memberikan semangat di hadapan ribuan peserta dalam kegiatan Nusantara Bersatu yang digelar di Lapangan Rampal Malang. (Foto Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Malang, Drs Sutiaji memberikan semangat di hadapan ribuan peserta dalam kegiatan Nusantara Bersatu yang digelar di Lapangan Rampal Malang. (Foto Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sekitar 15 ribu peserta yang terdiri pelajar dan organisasi masyarakat, mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu yang digelar di Lapangan Rampal Malang. Rabu (30/11/2016).

Turut hadir dalam acara yang mengusung tema 'Indonesiaku Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama', diantaranya Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji beserta Forkopimda se-Malang Raya. 

Acara tersebut dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakil Wali Kota Malang,Drs Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI merupakan harga mati bagi bangsa Indonesia. 

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi kita semua untuk mempertahankan NKRI dari tangan negara lain. Supaya kemerdekaan dan keutuhan negara tidak dirampas negara lain," tuurnya dengan tegas.

Lalu bagaimana upaya para generasi muda dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa yaitu dengan cara menjaganya dan mengawal Bhineka Tunggal Ika ssampai kapanpun.

"Bukan negara Indonesia jika tidak ada Papua, bukan negara Indonesia jika tidak ada agama Islam dan bukan negara Indonesia jika tidak ada agama Katolik. Jadi semua satu keutuhan bangsa," kata Sutiaji. 

Menurutnya, keberagaman itulah yang harusnya menjadikan negara Indonesia kuat dan makmur sejahtera.

"Budaya bersatu dan budaya damai, merupakan cita cita kita bersama, khususnya Arek Malang dengan semboyan Salam Satu Jiwanya. Salam itu menjadi landasan dasar membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan di Bhumi Arema," ujarnya.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top