Bupati Malang Contohkan ASN Cipta Karya, Pengairan dan Pertanian dalam HUT KORPRI ke 45

Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna menatap seluruh ASN, peserta HUT Korpri di Lapangan Kanjuruhan Kepanjen Malang, Rabu (30/11/2016) (Foto : Nana/MalangTIMES)
Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna menatap seluruh ASN, peserta HUT Korpri di Lapangan Kanjuruhan Kepanjen Malang, Rabu (30/11/2016) (Foto : Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kekecewaan bercampur kemarahan Bupati Malang, Rendra Kresna terhadap perilaku tidak disiplin Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Malang dalam upacara HUT Korpri ke-45 di Stadiun Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (30/11/2016) membuat acara tersebut menjadi topik pemberitaan media.

Rendra Kresna merasa dipermalukan di hadapan para tamu undangan oleh perilaku para peserta upacara. "Saya merasa malu dengan para tamu undangan karena ketidakdisiplinan Anda semua,"katanya.

Bung Rendra, sapaan akrabnya, mengatakanhanya karena panas matahari saja, ASN sudah kalah dan tidak tertib. Padahal acara masih belum selesai.

"Kalian hanya kepanasan oleh cahaya matahari pukul 09.00 WIB, apa kalian tahu bahwa rekan-rekan ASN lainnya lebih berat tugasnya sehari-hari di lapangan,"ujarnya sambil mencontohkan ASN di Dinas Pengairan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang dan Dinas Pertanian dan Perkebunan.

"Mereka juga ASN yang setiap hari berpanas-panasan, kehujanan, bertugas di lokasi-lokasi sulit. Ini baru kena matahari beberapa jam saja sudah pada kalang kabut,"kata Bupati dengan intonasi rendah agar rasa kecewa dan marahnya tidak terucap lantang.

"Para petugas kebersihan yang setiap hari di jalanan, di tempat penampungan sampah, mereka juga sama statusnya dengan kalian,"ujarnya yang juga menyampaikan ASN pertanian dan pengairan.

"Mereka di depan menghadapi segala resiko dalam bertugas, mereka mampu menjadi contoh bagi kalian yang hanya kena matahari sudah menghilangkan kedisiplinan sebagai pelayan publik,"tegas Rendra Kresna.

Menurut informasi, dengan kejadian tersebut, Bupati mengumpulkan seluruh Kepala Dinas untuk membahas dan menindaklanjuti perilaku ASN yang telah membuat kecewa dan malu Pemerintahan Kabupaten Malang.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top