Komisi C DPRD Kota Malang : Masalah Tanah Ambles Harus Diselesaikan Secara Komprehensif

Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Komisi C DPRD Kota Malang terjun langsung ke lapangan melakukan pemantauan peristiwa ambelsnya jalan di Jalan Terusan Bondowoso Kota Malang.

Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto mengatakan, setelah melakukan pemantauan secara seksama dengan turun langsung ke lubang jalan itu, pihaknya meminta stakeholder terkait secara komprehensif menyelesaikan serta mencari solusi agar kejadian yang sama tidak terulang lagi.

"Dari pengamatan secara teknis tanah di sekitar Jalan Bondowoso sendiri memang mengalami penurunan. Kalau tidak cepat diselesaikan, bisa sangat mengangu akses jalan. Ini kan kepentingan publik dan ini masalah serius sehingga butuh penanganan serius," tegasnya.

Oleh karenanya  penanganannya juga dibutuhkan kerjasama berbagai pihak yang terkait.

"Dengan jalan yang ditutup ini tentunya berdampak sosial bagi masyarakat, seperti masalah ekonomi dan masalah lainnya, maka dari itulah butuh penanganan cepat," bebernya.

Komisi C memberikan saran agar nantinya pihak-pihak terkait duduk bersama melakukan pembahasan guna mengambil langkah penyelesaiannya secara cepat.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top