Terkait Jalan Ambrol, Kepala Kecamatan dan Kelurahan Segera Dipanggil

Wakil Walikota Malang, Sutiaji angkat bicara masalah banjir yang mengakibatkan jalan amblas di Jalan Terusan Bondowoso, Klojen. (foto: imam syafii)
Wakil Walikota Malang, Sutiaji angkat bicara masalah banjir yang mengakibatkan jalan amblas di Jalan Terusan Bondowoso, Klojen. (foto: imam syafii)

MALANGTIMES - Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Malang, menggelar rapat koordinasi tindak lanjut jalan ambrol di Jalan Terusan Bondowoso, Kelurahan Gading Kasri, Klojen.

Dalam rapat tersebut Sutiaji akan memanggil tiga lurah dan camat untuk  membahas masalah jalan ambrol tersebut, Selasa (29/11/2016).

"Kami sudah meninjau langsung jalan ambrol akibat banjir bagaimana mencari solusinya. Maka, kami akan memanggil dan mengumpulkan tiga lurah dan camat untuk mengklarifikasi datanya," katanya.

Sutiaji menjelaskan pemanggilan lurah tersebut diantaranya dari Lurah Gading Kasri, Gasek, dan Lurah Pisang Candi, dua camat, dan Dinas PU.

"Kemarin saya menghubungi Kepala Dinas PU untuk segera melakukan normalisasi jalan. Kami berharap akan segera menyelesaikan permasalahan ini," tegasnya.

Penyebab banjir yang mengakibatkan jalan ambrol, ia menjelaskan adanya penyumbatan di saluran air di Budi Luhur, Kelurahan Pisang Candi. Penyumbatan saluran itu, nantinya Dinas PU akan menindaklanjuti untuk pembongkaran.

"Kami melihat bangunan itu, telah memakan sebagian badan sungai yang memiliki dampak besar," katanya.

Sebelumnya, pernah terjadi kasus ramai pembongkaran bangunan antara pihak Budi Luhur dengan warga setempat. Warga sudah meminta untuk dilakukan pembongkaran, namun pembongkaran dihentikan. 

“Pemkot Malang akan mengambil tindakan dan segera menindaklanjuti bila bangunan itu melanggar aturan hukum. Maka nantinya Satpol PP akan membongkarnya,” tegasnya.

Pewarta : imam syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Anang Sugara
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top