Pemkot Malang Butuh Dua Hari Normalisasi Jalan yang Ambrol

Wakil Wali Kota Malang Sutiaji angkat bicara terkait jalan ambrol di Jalan Terusan Bondowoso, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Malang. (foto imam syafii)
Wakil Wali Kota Malang Sutiaji angkat bicara terkait jalan ambrol di Jalan Terusan Bondowoso, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Malang. (foto imam syafii)

JATIMTIMES, MALANG - Pemkot Malang melalui dinas pekerjaan umum perumahan dan pengawasan bangunan (DPUPPB) akan segera mempercepat normalisasi Jalan Terusan Bondowoso. Langkah pemkot itu menyikapi ambrolnya jalan tersebut akibat hujan deras, Senin (28/11/2016) sekitar pukul 13.00 WIB .

''Usai kami melihat jalan ambrol di TKP, hari ini kami mengadakan rapat koordinasi dengan PU untuk segera menormalisasikan jalan tersebut,'' ungkap Wakil Wali Kota Malang Sutiaji kepada MalangTIMES, Selasa (29/11/2016).

Dia menjelaskan, penangananan cepat yang dilakukan sekarang ini adalah melakukan normalisasi Jalan Bondowoso. PU  melakukan pengurukan atau pemadatan serta mengatasi penyebab yang menghalangi salurain air yang menumpuk di gorong-gorong tersebut.

''Kami sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait bahwa akan dilakukan dua hal itu agar jalan dapat berjalan normal kembali,''  ucap Sutiaji.

Disinggung berapa lama pengerjaan pemadatan dan pengurukan jalan, Sutiaji  mengatakan penyelesaian hanya membutuhkan waktu dua hari saja. ''Proses semua pemadatan harus cepat ditangani. Diperkirakan hari ini (Selasa) atau besok sudah selesai,'' ujarnya.

Sementara itu, terkait jalan ambrol yang dikelilingi police line, pemkot masih menunggu dan terus berkoordinasi dengan Polres Malang Kota.

Saat ini  ruas jalan ambrol yang menghubungkan Jalan Bondowoso dan Jalan Tidar tersebut masih ditutup total. (*)

Pewarta : imam syafii
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Akhmad Prayogi
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top