Ambrol dan Berlubang, Jalan Terusan Bondowoso Tutup Total

wakil wali kota malang, Sutiaji, saat meninjau lokasi ambrolnya jalan (Foto: Istimewa)
wakil wali kota malang, Sutiaji, saat meninjau lokasi ambrolnya jalan (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Kota Malang terus dilanda musibah sepanjang musim hujan. Beberapa daerah di kota yang terkenal dengan Aremanya ini bergiliran terkena dampak.

Senin (28/11/2016) siang ini sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Terusan Bondowoso Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, dikejutkan dengan jalan yang tiba-tiba ambrol. Akibat dari ambrolnya jalan itu, ruas jalan yang menghubungkan Jalan Bondowoso dan Jalan Tidar ditutup total.

Menurut saksi mata, sebelumnya jalan memang sedikit bolong, namun tidak tahu kenapa tiba-tiba sampai parah. Diketahui bolongnya jalan kedalaman sekitar 1,5, diameter 2,7x1,84 dan ketebalan aspal 7cm.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, kemungkinan kondisi aspal kurang pada pada saat pembuatan, air mudah masuk ke aspal dan mengakibatkan terkikis.
 

jalan ambrol di Jalan Terusan Bondowoso, ditutup police line (Foto : Istimewa)

"Mungkin memang pada saat pemadatan aspal kurang, jadi air masuk ke sela-sela aspal, jadi mudah terkikis," ujar Sutiaji.

Sutiaji menambahkan tidak berani mengambil keputusan sekarang untuk hal evakuasi lebih lanjut, karena di area lubang sudah dipasang police line. Dan juga pihak pemkot akan koordinasi dengan Dinas PU dan Polres Malang Kota.

"Kami akan pelajari lebih dulu. Kami boleh melakukan penyelidikan setelah police line dibuka, kami akan koordinasi dengan pak Decky dalam hal ini. Selanjutnya kami akan koordinasi dengan pihak PU (pekerjaan umum)," kata Sutiaji di depan jalan yang ambrol.

Untuk sementara, kendaraan yang akan melintasi Jalan Bondowoso ke arah Tidar dialihkan ke Jalan Jombang. Dan kendaraan dari arah Tidar yang hendak ke Jalan Bondowoso, dialihkan sementara ke Jalan Galunggung.
 

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top