Hasil Kajian Lama, Dinas Pasar Usulkan Cari Tim Forensik lain

Wahyu Setianto Kepala Dinas Pasar Kota Malang (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Wahyu Setianto Kepala Dinas Pasar Kota Malang (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polemik panjang proses pembangunan Pasar Besar pasca terbakar sampai saat ini terus berlangsung dan belum menemukan titik terang untuk keberlanjutannya. Berbagai faktor ataupun isu terkait pembangunan pun terus berkembang.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setianto mengatakan, sampai sekarang prosesnya tetap berjalan. Pihaknya juga tengah mengupayakan untuk mendapatkan hasil kajian tim forensik Universitas Brawijaya (UB), karena selama ini Dinas Pasar belum menerima kajian tim forensik UB.

"Karena lamanya hasil kajian itu, kami akan usulkan untuk mencari tim kajian lain, entah itu dari ITS atau lainnya," tandas Wahyu seusai rapat di gedung dewan (28/11/2016).

Terkait lamanya penyebab belum diterimanya hasil kajian tim forensik UB itu, Wahyu menjawab masih akan berkoordinasi lagi dengan tim UB, tanpa menjawab pasti penyebabnya.

"Maka dari itu kami belum berani melakukan perombakan besar, karena kami belum tau struktur bangunan masih layak atau tidak, jadi hanya yang ringan-ringan saja yang diperbaiki," ujar Wahyu.


Sampai saat ini kondisi Pasar Besar sendiri terlihat rusak seperti tembok, maupun tiang-tiang penyangga. Kondisi itu dikhawatirkan bisa roboh jika dibiarkan, karena belum ada perbaikan dan bertambah dengan kondisi yang masih kumuh.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Rahman
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top