Pasar Penampungan Stadion Blimbing Dinilai Belum Layak

Wahyu Setianto, Kepala Dinas Pasar Kota Malang (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wahyu Setianto, Kepala Dinas Pasar Kota Malang (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Para pedagang Pasar Blimbing Kota Malang mulai merespons kebuntuan proses relokasi ke Pasar Penampungan Stadion Blimbing. 

Mereka menginginkan pasar penampungan tersebut dibenahi sehingga layak ditempati untuk aktivitas berdagang mereka. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyudi Setyanto usai mengikuti rapat di DPRD Kota Malang, Senin (28/11/2016). 

"Pedagang masih merasakan kepanasan, masih ada atap yang sedikit bocor. Blower tidak bisa bekerja secara maksimal dan hal-hal lain yang menurut mereka perlu segera disikapi," terang Wahyu.

Ditambahkan, sebenarnya saat melakukan tinjauan bersama pedagang beberapa waktu lalu ia berharap para pedagang bisa sekalian berbenah atau menata barangnya.

"Waktu itu pedagang diharapkan bisa menata sakligus, namun ternyata kondisinya masih seperti itu sehingga mereka meminta adanya pembenahan. Ini memang harus dipenuhi dulu biar mereka nyaman di tempat sementara itu," bebernya.

Meskipun demikian, pihaknya juga tetep mengimbau agar para pedagang Pasar Blimbing tetap pindah secepatnya.

"Saat ini saya juga masih terus berkordinasi dengan investor terkait pembenahan pasar penampungan tersebut. Kami usahakan selesai secepatnya," jelasnya.

Hal senada disampaikan juru bicara Pedagang Pasar Blimbing, Arif Wahyudi. Menurutnya, penampungan sementara itu memang tidak layak ditempati untuk aktivitas jual beli. 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top