Aji Santoso: Timnas Harus Segera Perbaiki Lini Belakang

Aji Santoso saat ditemui di Stadion Gajayana (Foto: Hendra Saputrad/ MalangTIMES)
Aji Santoso saat ditemui di Stadion Gajayana (Foto: Hendra Saputrad/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Filipina-Vietnam, nampaknya akan terus menemui jalan berliku-liku.

Betapa tidak, dari 3 kali pertandingan, Merah Putih hanya mendapatkan 4 poin, yaitu kalah di laga perdana melawan Thailand, ditahan imbang oleh tuan rumah Filipina dan menang atas Singapura.

Dari beberapa pertandingan itu, pelatih Persela Lamongan yang juga pernah menangani Timnas, Aji Santoso mengomentari tentang lini per lini tim yang diarsiteki oleh Alfred Riedl itu.

Menurut Aji Santoso, Timnas kali ini kuat di lini tengah dan lini depan, namun lini belakang justru sedikit menurun performanya, tidak seperti saat uji coba pra AFF.

"Timnas kali ini sebenarnya bagus di tengah dan depan, tapi lini belakangnya kurang memuaskan menurut saya. Dalam sepak bola tiap lini harus diperhatikan, terutama lini belakang, itu sangat penting," ujar Aji Santoso.

Namun Aji Santoso tetap berharap yang terbaik untuk negaranya, mengingat ia juga pernah membela Timnas di era 90an. Ia juga berharap segera cepat ada pembenahan di lini pertahanan tim Garuda.

"Semoga cepat ada pembenahan di lini belakang Timnas, karena itu menentukan juga untuk langkah kedepannya. Namun sebagai anak bangsa, saya tetap yakin Indonesia akan bisa merebut juara AFF," harap Aji.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Rahman
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top