Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Pesona Ken Dedes, Inspirasi Busana Ready To Wear Desainer Agus Sunandar

Agus Sunandar (tengah) bersama busana ready to wear dengan lini My Suga (Foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Agus Sunandar (tengah) bersama busana ready to wear dengan lini My Suga (Foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Desainer kondang sekaligus Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang Agus Sunandar menampilkan pesona permaisuri Ken Dedes dalam balutan busana di ajang Fashion Show Festival Mbois pada Sabtu (26/11/2016) malam. 

Agus menampilkan enam rancangan bernuansa etnik yang kental. Menggusung warna warni netral, lini busana My Suga berhasil menampilkan keindahan putra putri keraton. Agus mengaku terinspirasi sosok Pradnya Paramitha yang anggun dan elegan. 

"Tema busana saya kali ini masih sosok Pradnya Paramitha. Pokoknya tetaplah putri kerajaan tapi kali ini mungkin lebih ke pengawal permaisuri ya," jelas Agus yang juga berprofesi sebagai dosen.

Topi menjulang menjadi fashion statement yang ditampilkan lini busana My Suga. Sentuhan modern dengan motif jaring di bagian bawahan jadi daya tarik rancangan pria asal Madura itu. 

Agus mengaku walau lini busana ready to wear ia tak mau biasa saja. "Busana orang Indonesia itu kaya dengan ornamen, jadi kalau dibilang ready to wear ya inilah gaya orang Indonesia menerjemahkan busana siap pakai, tetap ada unsur- unsur wahnya dan megah," ujarnya. 

Sementara itu, selain Agus Sunandar ada sepuluh desainer yang tampil. Tidak hanya perorangan namun komunitas Malang Fashion Movement juga unjuk gigi. Tim desainer Malang Fashion Movement menampilkan busana bergaya classy edgy dengan sentuhan Batik Malangan. 

Betty Na Wardani, salah seorang desainer mengatakan selain didominasi batik Malangan rupanya Malang Fashion Movement juga mulai menampilan keindahan kain Sibori dari Negeri Sakura Jepang. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top