Seagate Luncurkan Hardisk Portable Kapasitas Terbesar di Dunia

Hard drive Seagate dengan kapasitas 5 tera byte (beritatekno)
Hard drive Seagate dengan kapasitas 5 tera byte (beritatekno)

JATIMTIMES, MALANG - Penyimpanan pada perangkat elektronik seperti smartphone atau komputer yang terbatas memang sangat menghambat seseorang pengguna dalam melakukan aktivitas dan mobilitas tinggi. Karena itu, sebuah perusahaan pembuat hardisk dengan brand Seagate  telah meluncurkan hard drive portable berkapasitas 5 terabyte. Kapasitas ini diklaim terbesar di dunia.

 

Perangkat hard drive terbaru dari Seagate itu diberi nama Backup Plus dan juga merupakan drive pertama dari Seagate  yang menggunakan  fitur drive Barracuda 5TB dengan piringan 1TB 2.5 inci terbaru dari Seagate. 

Backup plus sendiri juga mempunyai software Seagate dashboard yang berguna untuk memudahkan pengguna melakukan backup lokal, mobile, dan cloud.

Selain itu, perangkat hard drive ini juga sudah kompitable dengan perangkat dari Apple yaitu Mac OS, dan memiki konektivitas USB dengan versi 3.0 yang mempunyai kecepatan transfer data tinggi. Untuk tampilan, hard drive ini terlihat elegan dengan cover dari aluminium yang juga membuat daya tahan hard drive lebih baik.


Dari segi harga, melihat dari kapasistas yang superbesar, hard drive itu akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, hanya sekitar $189,99 atau Rp 2,5 juta.

Dan dalam waktu dekat, hard drive super ini akan segera hadir di pasaran dengan beberapa pilihan varian warna seperti merah, silver dan biru. Nah bagaimana? Apakah Anda khususnya pengoleksi  film atau game-besar tertarik untuk memilikinya? Tunggu kehadiranya. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Anang Sugara
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top