Sebar Berita Hoax, Hati-Hati Akun Pencari Dolar Diblokir Google

Ilustrasi Google Adsense (Marketingland.com)
Ilustrasi Google Adsense (Marketingland.com)

MALANGTIMES - Anda para blogger pastinya sudah tidak asing lagi dengan Google Adsense yang merupakan alat mencari pundi-pundi dolar  dari dunia internet. Berkaitan dengan hal itu, pihak Google akan memblokir Google Adsense yang ada di halaman para blogger jika blog itu membuat atau memublis suatu artikel atau berita palsu atau hoax.

 

Memang tidak jarang juga para blogger membuat berita suatu artikel-artikel palsu atau hoax untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blog mereka. Namun kini, praktik tersebut tampaknya sudah akan ditanggulangi oleh Google berkat algoritma milik Google serta Facebook. Para blogger yang ketahuan menyebarkan berita atau artikel palsu pada blog mereka benar-benar akan diblokir akun Google Adsense mereka.

Kebijakan terkait pemblokiran sendiri ini baru saja diberlakukan oleh Google setelah banyak mendapat laporan peredaran berita palsu di internet yang semakin marak. Seperti beberapa minggu terahkir ini yang memang bertepatan dengan pemilihan presiden di Amerika, pihak Google banyak sekali mendapat laporan berita hoax.

Pihak Google sendiri tidak menjelaskan secara rinci terkait bagaimana dan seperti apa cara kerja algoritma barunya itu. Namun hal ini kemungkinan dinilai akan cukup baik dalam meminimalisasi berita atau artikel palsu yang beredar di internet, khususnya blog yang memang sebagian besar menggunakan Google Adsense. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Sandi Alam
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top