Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Ini Tips Agar Foto dari HP Tetap Keren

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Redaksi

13 - Nov - 2016, 22:09

Tips memotret di cafe (ilustrasi via bengkelsamsung.com)
Tips memotret di cafe (ilustrasi via bengkelsamsung.com)

MALANGTIMES - Selain kuliner, nongkrong di cafe menunjukkan kamu eksis. Nggak jarang, banyak anak muda yang berfoto ria selagi hangout di cafe.

Tapi gimana ya kalau foto cuma modal kamera handphone. Nih MalangTIMES memberi tips yang dirangkum dari berbagai sumber. Simak selengkapnya.

Tips pertama nih, usahakan agar jangan memotret dari jarak jauh. Jadi, sebaiknya kamu mendekat, jangan gunakan zoom sebab zoom akan menurunkan resolusi foto secara keseluruhan dan membuat foto tidak tajam.

Karena kamera handphone tidak sensitif pada mata, usahakan selalu agar cahaya yang menerangi objek foto mencukupi.

Memang hasil foto outdoor lebih baik dari indoor. Jika tersedia, gunakan flash saat memotret indoor. Namun harus diingat bila penggunaan flash efektif pada jarak dua hingga tiga meter. 

Semakin stabil kamera semakin bagus foto kita. Jadi usahakan selalu agar tangan kita tenang saat mengambil foto.

Jika perlu, manfaatkan benda yang lebih stabil sebagai sandaran, misalnya pohon atau tembok sehingga membantu kestabilan tangan.

Pengetahuan tentang komposisi yang bagus akan membantu kita memotret dengan lebih baik. Cobalah baca tips komposisi singkat ini.

Namun jangan terpaku, seperti kata para fotografer tenar bahwa dalam aturan pertama dalam fotografi adalah tidak ada aturan,  yang ada adalah selera. (*)


Topik

Tekno trik-fotografi-dengan-hp teknik-fotografi-hp-android komunitas-fotografi-kamera-hp fotografi-ponsel-android trik-fotografi-smartphone cara-agar-kamera-hp-jernih hp-fotografi-terbaik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Redaksi