Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mbois, Budaya Pali- pali Korea Perlu Diadopsi di Indonesia

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Nov - 2016, 14:55

 Wakil Walikota Malang, Sutiaji saat menghadiri acara pembukaan peserta pertukaran pemuda Indonesia-Korea di Gedung Dispora Kota Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Wakil Walikota Malang, Sutiaji saat menghadiri acara pembukaan peserta pertukaran pemuda Indonesia-Korea di Gedung Dispora Kota Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wakil Walikota Malang, Sutiaji menginginkan pemuda Indonesia yang menjadi peserta pertukaran pemuda Indonesia- Korea dapat menerapkan budaya Pali-pali (disiplin tinggi) yang ada di Korea untuk diterapkan di Indonesia.

''Budaya Korea terkenal dengan budaya tertib dan disiplin waktu yang tinggi (Pali- pali), ini sangat bagus diterapkan di Indonesia, khususnya di Kota Malang,'' kata Sutiaji saat menghadiri acara peserta pertukaran pemuda Indonesia-Korea di Gedung Dispora Kota Malang, Selasa (8/11/2016) siang.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Menurut Sutiaji, budaya Pali- pali ini, sangat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan budaya di Indonesia. Dia mencontohkan budaya Pali- pali yaitu masyarakat di Korea selalu datang tepat waktu dalam berbagai kegiatan apapun.

''Memang budaya disiplin cepat sudah menjadi ciri khas masyarakat Korea. Nah, kami ingin masyarakat Kota Malang dapat mencontoh budaya disiplin tinggi,'' tuturnya.

Dia menambahkan pertukaran pemuda antar negara ini, tahun berikutnya Kota Malang sebagai tuan rumah akan menjadi wadah pemuda bangsa dalam membentuk karakter bangsa.

Masyarakat Malang Raya patut berbangga, lantaran menjadi salah satu perwakilan peserta pertukaran Indonesia-Korea. 

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

''Ada dua peserta perwakilan Indonesia dalam pertukaran pemuda Indonesia-Korea dari Kota Malang dan Kabupaten Malang. Ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena putera dan puteri dapat mentransfer pengalamannya selama di Korea,'' ujar Sutiaji.


Topik

Peristiwa budaya-tertib diterapkan-di-Indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus