Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Demo Usut Penistaan Agama, Gamal Tuntut 5 Hal Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Nov - 2016, 17:07

 Hisa Al Ayyubi Humas dari Gerakan Aswaja Malang Raya (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Hisa Al Ayyubi Humas dari Gerakan Aswaja Malang Raya (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polemik statment Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal Ahok yang dianggap banyak kalangan menghina agama Islam terus berbuntut panjang.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Gerakan Aswaja Malang Raya (Gamal) pun mengambil langkah atas perbuatan penistaan tersebut dengan menggelar aksi unjuk rasa dan telah mengajukan lima tuntutan kepada pemerintah, menuntut agar Ahok ditangkap.

Dalam orasi, perwakilan dari Gamal, Hisa Al Ayyubi menyatakan lima sikap dan tuntutan pada pemerintah sebagai berikut.

Menyatakan sikap agar Ahok segera ditangkap pihak aparat, tanpa intervensi siapapun. 
Mengharapkan agar semua pihak bersama mengecam aksi  penistaan agama. "Aksi unjuk rasa ini tak terkait dengan kepentingan politik manapun, Gamal tidak anti ras dan etnik, tapi membela Al-Quran, Kalau sampai besok Ahok tidak ditangkap akan menggelar aksi serupa lebih besar Jumat Mendatang," terang Hisa saat berorasi di depan ribuan jamaah pengunjuk rasa.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Sementara itu, Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji mengatakan, pihaknya juga akan mengirim masukan dari pengunjuk rasa untuk disampaikan kepada pemerintah pusat agar segara ada tindak lanjut.

"Kami akan mengirimkan fax kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta presiden dan kepada pihak terkait agar hal ini segera mendapat penanganan," pungkas Sutiaji


Topik

Peristiwa Gubernur-Jakarta menghina-agama-Islam


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus