Kaukus Malang-Rusia

Kedatangan Dubes RI untuk Rusia Mantapkan Kabupaten Malang Go International

Bupati Malang, Rendra Kresna bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M. Wahid Supriadi (mengenakan batik hijau) melihat beragam potensi produk olahan Kabupaten Malang di Pendapa Agung. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Bupati Malang, Rendra Kresna bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M. Wahid Supriadi (mengenakan batik hijau) melihat beragam potensi produk olahan Kabupaten Malang di Pendapa Agung. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Guna meningkatkan promosi wisata, ekonomi perdagangan, dan sektor produk pertanian di wilayah Kabupaten Malang, Bupati Malang, Dr Rendra Kresna, BcKU, SH, MM terus melakukan terobosan dengan menggandeng berbagai negara. Salah satunya adalah Rusia.

Hal tersebut terbukti dengan kedatangan Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi di Pendapa Agung Kabupaten Malang yang dikemas dalam acara welcome dinner, Selasa (18/10/2016) malam.

Kedatangan Duta Besar Indonesia untuk Negeri Tirai Besi tersebut bertujuan melihat berbagai potensi yang dimiliki Kabupaen Malang dan akan di promosikan ke negara  tersebut.

Bupati Malang, Rendra Kresna mengatakan kedatangan Duta Besar Republik Indonesia Untuk Rusia ini merupakan bukti konkret jalinan kemitraan antara Kabupaten Malang dan Rusia.

''Jadi kedatangan mereka ini untuk melihat potensi  yang ada meliputi pariwisata, budaya, kesenian, kerajinan, pertanian dan perdagangan. Potensi ini nantinya akan dipromosikan kepada warga Rusia,'' kata orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang tersebut.

Menurut Rendra selama ini wisatawan yang datang ke Indonesia hanya melihat Bali saja sebagai daerah yang memiliki potensi wisata tinggi. Padahal, aneka ragam potensi wisata alam di Kabupaten Malang sangat bagus.

''Wisatawan Rusia yang berkunjung ke Indonesia sangat banyak sekali. Tapi, semua itu hanya sedikit yang mengetahui pariwisata di Kabupaten Malang. Karena itu, kedatangan Duta Besar Republik Indonesia Untuk Rusia ini sekaligus untuk mempertegas sinergi kedua belah pihak untuk mengangkat Kabupaten Malang go International,'' beber Rendra.

Tidak hanya sektor pariwisata saja, Kabupaten Malang juga memiliki kopi sebagai ikon pertanian yang produknya sudah dikenal dunia.

''Kami punya potensi Java Coffe Kabupaten Malang seperti jenis kopi arabika dan robusta yang namanya sudah melegenda tersebar di Negara Eropa dan Amerika,'' paparnya.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top