BPJS Bakal Sasar Perguruan Tinggi Swasta di Malang

Kepala BJPS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti(Anggara/MalangTIMES)
Kepala BJPS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti(Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jangkauan BPJS ketenagakerjaan semakin luas saja. Selain menyasar para karyawan perusahaan sampai tingkat bawah seperti pemulung, kali ini BPJS ketenagakerjaan akan mengandeng sektor pendidikan seperti perguruan tinggi swasta di Kota Malang.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti menjelaskan, pihaknya akan menggandeng kalangan akademisi dari perguruan tinggi swasta di Kota Malang. Sebut saja Unikama, IKIP Budi Utomo, dan Unmer. "Sebentar lagi, Jumat, kami secara simbolis memberikan sekitar 239 kartu BPJS ketenagakerjaan di Unikama," ucapnya.

Selama ini, mereka yang bukan  dosen pegawai negeri tidak ke taspen dalam mengurus jaminannya, namun ke BPJS ketenagakerjaan. Karena itulah, BPJS ketenagakerjaan memanfaatkan peluang tersebut.

"Seperti di UB, kan ada beberapa yang outsourching. Bukan pegawai tetap. Ya akan kami gandeng" tuturnya saat ditemui balai Kota

Beti -begitu kepala BPJS Ketenagakerjaan itu akrab disapa- menambahkan, selama ini banyak perguruan tinggi swasta yang belum mengikuti BPJS ketenagakerjaan. Padahal,itu sangat berguna bagi mereka. "Kami juga sudah menyurati tiap perguruan tinggi yang belum mengikuti," ujarnya. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top