Perkenalkan Produk Pangan, Dinas Pertanian Gagas Rumah Pangan

Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, Hadi Santoso akan melounching rumah pangan pada 22 Oktober 2016 di Lapangan Rampal, Malang (Foto: imam syafii/ MalngTIMES)
Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, Hadi Santoso akan melounching rumah pangan pada 22 Oktober 2016 di Lapangan Rampal, Malang (Foto: imam syafii/ MalngTIMES)

MALANGTIMES - Dalam memperkenalkan produk dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di Kota Malang, Dinas Pertanian Kota Malang, akan segera melaunching Rumah Pangan pada (22/10/2016) di Lapangan Rampal, Malang.

Kegiatan ini, nantinya bakal dipenuhi beragam produk olahan makanan yang akan disuguhkan kepada pengunjung. Puluhan stand akan menyajikan aneka makanan dan bahan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau.

"Acara ini kami menggandeng dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub-Divisi Regional (Sub Divre) Malang untuk menyediakan bahan pokok beras, gula, minyak dan tepung dengan harga murah," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, Hadi Santoso kepada MalangTIMES.

Pria yang kerab disapa Soni ini menjelaskan bahwa launcing Rumah Pangan ini memiliki tujuan utama yaitu untuk menstabilkan harga bahan pokok. 

"Agar kedepannya daya beli bahan pangan masyarakat Malang akan terpenuhi. Tentunya diimbangi dengan pengendalian harganya juga," jelas dia.

Dia merasakan, mayarakat di Malang dalam urusan memilih produk pangan lokal peminatnya masih berkurang. Karena itu, melalui program rumah pangan ini, merupakan salah satu faktor penting untuk mengatasi masalah tersebut. 

"Pastinya produk yang baik dan berkualitas akan lebih dikenal dan diminati masyarakat dengan akses pasar yang mudah dan murah. Tapi bukan sembarang murahan, terpenting produk harus Aman, Sehat, Utuh, Halal (ASUH)," kata dia dengan tegas. 

Karena itu, Dinas Pertanian Kota Malang giat melakukan terobosan dan program dalam memperkenalkan produk pangan. Salah satu kegiatan dalam waktu dekat ini pihaknya pada 22 Oktober 2016 akan melaunching Rumah Pangan di Lapangan Rampal, Malang.

Dia berharap, Rumah Pangan ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses produk pangan lokal dan mengurangi ketergantungan produk pangan impor.

Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Hanan
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top