Jadikan Seni Motor Penggerak Anti Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah

Sekda Kota Malang Dr. Drs. H. Idrus, M.Si, bersama Kepala BNN Provinsi Jatim Brigjend. Pol. Drs. Amrin Remico, MM (Foto: istimewa)
Sekda Kota Malang Dr. Drs. H. Idrus, M.Si, bersama Kepala BNN Provinsi Jatim Brigjend. Pol. Drs. Amrin Remico, MM (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Banyaknya kasus penyalahgunaan narkotika oleh generasi muda terlihat di berbagai media memang kian meningkat, mulai dari pelajar SD bahkan sampai aparat penegak hukum sendiri.

Penyalahgunaan tersebut pastinya akan membuat hancur generasi- generasi pembangun bangsa, yang tentunya dapat merong-rong keberlangsungan dan pertahanan hidup suatu bangsa.

Oleh karenanya dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaraan narkoba Walikota Malang HM.Anton Melalui Sekda (Sekretaris Daerah) Dr. Drs. H. Idrus, M.Si, mengatakan dengan kehadiran aparat BNN Provinsi Jawa Timur bisa menambah dan memacu semangat Kota Malang.

Yakni dalam berkomitmen untuk selalu memerangi narkoba yang merusak generasi penerus bangsa, salah satunya dengan Pergelaran Seni Budaya dan Pembukaan Pekan Seni Pelajar Tahun 2016 yang dibuka hari ini, Selasa (18/10/2016).

Dengan adanya kegiatan seperti ini, lanjut Sekda, pihaknya berharap seni bisa menjadi sebuah motor penggerak sebagai kampanye anti penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar di sekolah dan juga penerus bangsa yang lainnya.

“Kegiatan pagelaran seni budaya ini diharapkan dapat menjadi media sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan penyebaran narkoba, dan juga merupakan ajang kreativitas yang bermanfaat untuk menumbuhkan minat dan bakat para siswa yang berprestasi di sekolah khususnya di bidang seni dan budaya,” ujar Idrus.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, Brigjend. Pol. Drs. Amrin Remico, MM mengungkapkan, agar kegiatan seperti ini bisa selalu berkesinambungan dalam upaya pencegahan bersama sejumlah instisusi seperti TNI, Polri dan juga Dinas Pendidikan baik kota maupun kabupaten yang mengkoordinasi sekolah dalam memberantas narkoba di sekolah.

“Saya berharap kegiatan semacam ini terus digelorakan dan berkesinambungan sehingga anak-anak disibukkan dengan kegiatan positif dan tidak sempat untuk berpikir dan bertindak hal negatif yang berujung pada penyalahgunaan narkoba, ujar Amrin.

Dalam kegiatan seni ini yang diikuti lebih dari 400an orang baik guru maupun pelajar, disuguhkan berbagai  kreasi seni dari pelajar Kota Malang dari tingkat SD sampai SMA dan SMK.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Hanan
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top