Bina Marga Kebut Penyelesaian Normalisasi Tebing Jalan Purwodadi

Moh. Anwar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang.
Moh. Anwar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang.

MALANGTIMES - Dinas Bina Marga Kabupaten Malang semakin intensif menyelesaikan kegiatan normalisasi tebing jalan Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo yang merupakan desa terdampak bencana banjir dan longsor. 

Target penyelesaian normalisasi tebing jalan juga sudah ditetapkan oleh Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Moh. Anwar yang menyatakan pekerjaan akan diselesaikan dalam rentang dua minggu ke depan, Selasa (17/10/2016).

"Sudah hampir lima hari UPTD Bina Marga melakukan normalisasi, kita akan secepatnya selesaikan. Mengingat pentingnya akses jalan tersebut sebagai jalan utama penghubung antar desa di wilayah kecamatan Tirtoyudo,"terang Moh. Anwar.

Kondisi jalan di wilayah Desa Purwodadi  Kecamatan Tirtoyudo yang rawan longsor susulan memang mendapat perhatian khusus Dinas Binamarga Kabupaten Malang. 

Alat berat milik Dinas Binamarga, Escavator di kerahkan untuk memangkas dan mengeraskan badan jalan tersebut. 

Menurut Kepala UPTD Binamarga Suryadi, alat berat Escavator Bina Marga tidak hanya untuk normalisasi tebing desa Purwodadi saja. 

"Alat berat yang ada kita bagi menjadi dua, yaitu untuk pengeprasan tebing purwodadi  dan normalisasi kali Tundo Pujiharjo. Karena dua wilayah ini kondisinya memang rawan bencana,"terang Suryadi. 

Moh. Anwar menyatakan dalam proses normalisasi tebing jalan Purwodadi, teknisnya dengan pengeprasan tebing.

"Kita juga lakukan pengerasan jalan bekas longsoran dan nanti juga akan kita buat parit dengan sistem terasering, karena teknik ini sangat tepat mengingat kontur tanah yang liat,"lanjutnya.

Selain melakukan normalisasi tebing, Bina Marga juga dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan akses jalan menuju pantai Lenggoksono .

"Untuk akses jalan ke pantai Lenggoksono, sesuai arahan bapak bupati  (17/10) dalam waktu dekat akan kami tingkatkan dengan hotmix,"terang Moh. Anwar yang juga menjelaskan peningkatkan jalan di Lenggoksono ini  bagian untuk menyukseskan program peningkatan pariwisata kabupaten Malang yang menjadi salah satu point penting dalam RPJMD kabupaten Malang.

"Dengan infrastruktur jalan yang baik kita berharap dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi untuk menikmati destinasi wisata di wilayah Lenggoksono,"pungkasnya.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top