Tahun Depan, Pemkot Usulkan Anggaran KONI Tetap Rp 10 Milyar

Wali Kota Malang HM.Anton (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wali Kota Malang HM.Anton (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Prestasi gemilang yang diukir oleh atlet-atlet Kota Malang yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) membuat bangga masyarakat Kota Malang utamanya Pemkot Malang.

Oleh karena itu, Pemkot Malang berkomitmen untuk menambah anggaran KONI tahun depan, minimal sama dengan tahun ini . Tahun 2016 ini KONI Kota Malang mendapatkan anggaran sebesar 10 miliar di  APBD.

Wali Kota Malang HM Anton menjelaskan belum bisa memastikan apakah ada perubahan anggaran untuk KONI pada perubahan anggaran tahun ini atau APBD tahun 2017. 

Namun demikian, Wali Kota memastikan besaran anggaran untuk KONI sebesar Rp 10 miliar tidak akan dikurangi pada tahun 2017.

“Sementara  kami usulkan sama dengan tahun ini, namun juga kami usahakan akan adanya peningkatan anggaran, tapi semua tentu harus dilakukan pembahasan ” ungkapnya.

Penambahan anggaran untuk KONI tersebut, lanjut Wali Kota, harus dilakukan melalui berbagai pertimbangan, mengingat saat ini banyak pemangkasan dan efisiensi anggaran oleh pemerintah pusat. 

“Sekarang kami sedang melakukan efisiensi anggaran, namun anggaran untuk KONI tidak akan dikurangi, masih seperti sebelumnya bahkan kemungkinan besar ditambah,” tandasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top