Disperindag Buat terobosoan E-Commerce dan Malang Pay

Kepala Disperindag Kota Malang Tri Widyani (Anggara/MalangTIMES)
Kepala Disperindag Kota Malang Tri Widyani (Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - E-Commerce dan Malang Pay, itulah terobosan atau inovasi yang saat ini dikembangkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk mendukung peningkatan ekonomi kreatif yang dikordinasi Malang Creative Fusion (MCF).

Kepala Disperindag, Tri Widyani, menjelaskan aplikasi E-Commerce merupakan penunjang dari produk industri kreatif dan nantinya dengan E-Commerce ini produk yang dihasilkan bisa dipromosikan lewat aplikasi E-Commerce yang dapat menjangkau secara luas dan berjejaring.

Untuk Malang Pay sendiri, Tri Widyani menjelaskan merupakan sistem pembayaran dengan sistem yang terintegrasi. Untuk itu, dalam merealisasikan Malang Pay , Disperindag bekerjasama dengan Bank BNI.

“Nah dua terobosan inilah yang saat ini kami siapkan guna mengembangkan industri kreatif  yang ada di Kota Malang,” terang Tri Widyani 

Selain itu, Disperindag juga terus berupaya dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang ide-ide kreatif anak muda MCF yang diharapkan bisa berdampak positif pada pemasaran dan penjualan prosuk yang dihasilkan.  

Disisi lain, Wali Kota Malang, HM Anton, juga menegaskan pemerintah selalu mendukung upaya peningkatan industri kreatif dengan terus berusaha memberi ruang atau wadah agar mereka yang kreatif bisa menunjukkan karyanya. 

“Para anak muda membutuhkan ruang agar bisa berkarya, maka kami akan terus berupaya memberi fasilitas demi terpenuhinya ruang tesebut," tandasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top