Pemkot Malang Jamin Masa Depan Atlet Berprestasi

Walikota Malang memberikan bonus kepada atlet Kota Malang yang berprestasi (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Walikota Malang memberikan bonus kepada atlet Kota Malang yang berprestasi (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Prestasi gemilang yang telah diraih atlet-atlet Kota Malang di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX/2016 Jawa Barat diganjar sesuatu yang setimpal oleh Walikota Malang.

Wali Kota Malang, HM Anton mengungkapkan berjanji akan menjamin pekerjaan dan pendidikan atlet yang telah meraih medali PON XIX/2016  di Jawa Barat.

“Peran anak-anak ini (para atlet, red.) memang penting dalam mengembangkan sebuah kota, karenanya pemerintah harus bisa melihat ataupun menyadari keperluan mereka,” ungkapnya di sela penyerahan penghargaan kepada atlet (17/10/2016)

Selain janji untuk menjamin pendidikan dan pekerjaan para atlet, Walikota Malang juga menyerahkan bonus sebagai apresiasi bagi para atlet berprestasi tersebut.

Menurutnya sukses dalam ajang PON, adalah kerja keras semua pihak termasuk atlet PON sendiri karena itulah menjadi kewajiban pemerintah untuk menjamin masa depan para atlet tersebut.

"Karena itulah memperhatikan para atlet tersebut juga merupakan tanggung jawab kami, memang pantas menerima bonus, kan mereka pahlawan," terangnya.

Walikota juga mengungkapkan, Pemkot siap memfasilitasi para atlet-atlet berprestasi ini menjadi bagian dalam pembangunan Kota Malang, Namun untuk pemfasilitasan itu, di bawah naungan BUMD.

Untuk para atlet yang masih berstatus pelajar sekolah, Walikota juga menegaskan kepada dinas pendidikan agar lebih memberikan perhatian secara maksimal.

"Terus terang ini juga menjadi prioritas kami dan untuk Itu di sini Kota Malang sangat memerlukan banyak tenaga untuk terus berbenah melakukan inovasi," imbuhnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top