Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Melunak, Pedagang Pasar Merjosari Boleh Pindah Akhir Tahun

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

27 - Sep - 2016, 21:49

Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setyanto (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setyanto (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES – Dinas Pasar Kota Malang akhirnya melunak terkait perpindahan para pedagang Pasar Merjosari ke Pasar Terpadu Dinoyo yang sebelumnya ditarget selesai akhir September ini.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Para pedagang malah diberi toleransi hingga akhir tahun dengan berbagai pertimbangan. Namun demikian, pada 30 September nanti Dinas Pasar tetap akan memasang pagar seng yang menandakan bahwa pasar sudah harus dikosongkan.

Sebelumnya, untuk mengingatkan para pedagang Pasar Merjosari agar segera pindah ke Pasar Terpadu Dinoyo, Dinas Pasar memasang spanduk imbauan yang isinya 30 September 2016 adalah batas akhir perpindahan pedagang.

Kepala Dinas Pasar, Kota Malang, Wahyu Setyanto mengatakan meskipun pada 30 September 2016 nanti pasar akan dipasangi seng namun para pedagang masih diberi toleransi perpindahan hingga ahkir tahun.

Alasannya,  para pedagang cenderung ingin berpindah bersama-sama dengan pedagang lain.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

“Para pedagang juga biasanya mencari hari baik sebelum memutuskan pindah.  Dalam dua bulan ke depan kami akan mendorong secara maksimal agar para pedagang itu segera pindah,”ujar Wahyu.

Ditambahkan, pihaknya menargetkan awal tahun depan Pasar Terpadu Dinoyo sudah harus digunakan.

“Kami akan terus melakukan pendekatan kepada para pedagang khususnya mereka yang sampai saat ini belum mau pindah,” imbuh Wahyu.


Topik

Peristiwa Dinas-Pasar-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi