Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tingkatkan Pelayanan, OB Rusunawa Dilatih Kerja Profesional

Penulis : Muslimin - Editor : Redaksi

27 - Sep - 2016, 14:15

Suasana pelatihan Office Boy (OB) Rusunawa 2, Kelurahan Buring Kota Malang, Selasa (27/9/2016) (Foto : Muslimin/MalangTIMES)
Suasana pelatihan Office Boy (OB) Rusunawa 2, Kelurahan Buring Kota Malang, Selasa (27/9/2016) (Foto : Muslimin/MalangTIMES)

MALANGTIMES – Untuk meningkatkan pelayanan demi kenyamanan para penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) 2, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa melatih para Office Boy (OB) yang akan bertugas melayani para penghuni di sana, Selasa (27/9/2016).    

Sebanyak 13 orang OB dilatih berbagai tugas teknis sehari-hari agar mereka bisa profesional dalam memberikan pelayanan kepada para penghuni Rusunawa.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Meskipun pelatihan yang dilaksanakan dikonsep secara sederhana namun para peserta terlihat antusias dan semangat mengikuti setiap materi yang disampaikan narasumber.

Bahkan, saat tanya jawab berlangsung mereka tampak tidak sungkan aktif bertanya terhadap berbagai persoalan terkait tugas teknis mereka nanti.

Suasana terlihat cair karena pematerinya pun menyampaikan arahannya dengan bahasa yang santai dan jauh dari kesan normatif.

Ir. M. Muchsin, narasumber pelatihan ini tak henti-hentinya memberikan semangat kepada para peserta bahwa kerja menjadi OB itu merupakan pekerjaan yang mulia.

“Selain dapat gaji dari atasan tentu pekerjaan Anda membersihkan sesuatu yang kotor-kotor ini merupakan pekerjaan mulia yang pasti akan mendapat pahala yang besar dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Muchsin memotivasi peserta pelatihan.

Ditambahkan, bekerja dibidang apapun harus ikhlas, profesional dan penuh tanggungjawab. Prinsipnya, lanjut Muchsin, apapun yang dikerjakan maksimal maka hasilnya pun akan maksimal.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

“Pekerjaan itu tidak hanya urusan gaji tetapi tanggungjawab dan profesionalisme menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena, semuanya bernilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Kepala UPT Rusunawa, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang,  M. Damhudi SE menjelaskan pelatihan OB ini diselenggarakan agar para OB yang nantinya akan bertugas benar-benar siap memberi pelayanan kepada penghuni Rusunawa.

“Jangan sampai para penghuni kecewa dengan pelayanan dari kami. Semua harus terlayani secara maksimal,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa pelatihan-Office-Boy OB Kelurahan-Buring Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muslimin

Editor

Redaksi