Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hujan Robohkan Rumah Warga Tumpang

Penulis : Imam Syafi'i - Editor : Lazuardi Firdaus

26 - Sep - 2016, 20:29

Kondisi rumah milik Biono setelah diguyur hujan deras sore tadi. (foto tim tagana kabupaten malang)
Kondisi rumah milik Biono setelah diguyur hujan deras sore tadi. (foto tim tagana kabupaten malang)

MALANGTIMES – Hujan deras yang mengguyur Malang timur, Senin (26/9/2016) sore tadi, membawa petaka bagi Biono.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Rumah warga Dusun Krajan, Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, tersebut roboh. Rumah Biono roboh saat hujan deras sekitar pukul 15.00 WIB.

“Dapur belakang rumah rusak total,” kata personel tim tanggap bencana LIRA Kabupaten Malang Bung Ali. Pria yang juga menjabat Ketua Sub Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana LSM LIRA Kabupaten Malang tersebut mengatakan, saat kejadian dia langsung menerjunkan lima tim untuk mengevakuasi dan membersihkan puing-puing kayu di rumah Biono.

“Saat kejadian korban dan istrinya sedang di ruang tamu. Jadi tidak ada korban jiwa,” kata dia. Bung Ali bersama tim sebenarnya ingin membersihkan seluruh kerusakan bangunan. Namun, upaya itu terhalang waktu dan cuaca yang masih dalam keadaan hujan.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

“Akhirnya pembersihan lokasi dilanjutkan besok (Selasa, Red). Kami mengadakan bakti sosial bersama warga setempat, Banser, dan Tagana Kabupaten Malang,” ungkapnya. (*) 


Topik

Peristiwa Rumah-Roboh Tumpang-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafi'i

Editor

Lazuardi Firdaus