Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Masuk 7 Besar Destinasi Wisata, Kebun Teh Wonosari Wajib Disambangi

Penulis : Imam Syafi’i - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Sep - 2016, 16:31

Salah satu pengunjung menikmati ranumnya daun teh Kebun Teh Wonosari, Lawang, Kabupaten Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Salah satu pengunjung menikmati ranumnya daun teh Kebun Teh Wonosari, Lawang, Kabupaten Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES – Indonesia memang banyak menyimpan kekayaan keindahan alam. Keindahan alam yang disuguhkan dapat memberikan inspirasi akan kebesaran ciptaan-Nya. Selain itu, juga memberikan destinasi wisata bagi para wisatawan.

Hal itu pulalah yang dimiliki Kebun Teh Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Terlebih kebun wisata ini masuk nominasi 10 besar kategori wisata kebun teh yang ada di Pulau jawa.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Bersanding dengan deretan wisata kebun teh lainnya di Pulau Jawa salah satunya Kebun Teh Gunung Mas, Bogor; Kebun Teh Sukawana Lembang, Jawa Barat; Kebun Teh Kaligua, Brebes; Kebun Teh Kemuning, Solo; Kebun Teh Tambi, Wonosobo; Kebun Teh Nglingo, Jogjakarta.

Tentunya warga Malang patut berbangga karena Kebun Teh Wonosari dengan karakteristik alam nan indah tak kalah indahnya dengan kebun teh di kota lain

Wisata Kebun Teh Wonosari ini, merupakan ikon objek wisata alam yang dapat menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun asing. Bila Anda berkunjung ke tempat ini, akses jalannya sangat mudah ditempuh kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Sepanjang perjalanan menuju lokasi wisatawan, Anda akan disuguhkan aktivitas masyarakat setempat yang dominan menjadi petani, baik petani sayur maupun pemetik teh. Menempuh perjalanan yang berkelok-kelok, dan melihat aktivitas keseharian penduduk lokal. 

Sesampai di tempat tujuan, sepanjang mata memandang, hamparan luas hijaunya daun teh kian menambah sejuknya udara segar, pegunungan dan nyanyian alam. Anda akan terhipnotis dan ingin berlama-lama di tempat ini.

Mungkin Anda bisa merasakan perbedaan Kebun Teh Wonosari dengan kebun teh lainnya. Pasalnya, di sini suasana sangat tenang, udaranya terasa begitu segar dan bersih saat dihirup untuk bernapas.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Memang wisata yang berada di Desa Wonosari ini, ramai pengunjung dalam waktu tertentu saja. Nampak khalayak ramai pengunjung, saat liburan sekolah dan weekend.

Di samping itu, pengunjung tidak hanya dari kalangan anak muda maupun keluarga sekadar bersantai dan berfoto selfie. Tapi banyak pula para pejabat pemerintah dan instansi yang melakukan kunjungan untuk mengadakan kegiatan di sini.

Beberapa deretan gubuk peristirahatan pun siap untuk sejenak menghilangkan lelah. Seperti salah satu pengunjung dari Surabaya, Yekti Maulana yang mengaku sengaja berlibur dan mencari inspirasi.

"Kebun Teh Wonosari tempat yang cocok untuk menulis buku, karena pikiran akan lebih jernih menangkap sumber inspirasi. Serta, memberikan pengenalan dan mendekatkan seseorang dengan kehidupan lingkungan alam" ungkap Yekti.


Topik

Wisata Kebun-Teh-Wonosari Wisata-Kebun-Teh


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafi’i

Editor

Lazuardi Firdaus